oleh

Prihatin atas Robohnya Atap Ruang Kelas SDN Otista, Ketua Kopma GPII Ingatkan Disdik Kota Bogor untuk Lebih Waspada dan Tanggap

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Pengurus Daerah Korps Mahasiswa Gerakan Pemuda Islam Indonesia (Kopma GPII) Bogor prihatin atas robohnya atap pada dua ruang kelas SDN Otista.

Ketua Umum Kopma GPII, M Ihsan Arrofie mengingatkan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk lebih waspada dan tanggap dalam hal pengawasan dan merespon aduan atau permintaan terkait perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

“Ini menjadi evaluasi besar, pengawasan harus lebih diperketat lagi dan terus berkala, Disdik juga harus tanggap dan respon cepat bila ada permintaan perbaikan sarana dan prasarana sekolah,” katanya dalam keterangan tertulis diterima inilahonline.com, Jumat (17/9) Malam.

Kejadian robohnya atap SD Otista harus menjadi pembelajaran berharga bagi Disdik Kota Bogor agar tidak terulang kembali kejadian serupa.

“Jangan sampai terulang hal yang sama, harus segera di cek kondisi sekolah-sekolah di Kota Bogor dan dipastikan aman sebelum dimulainya pembelajaran tatap muka,” harapnya.

Ia juga meminta Disdik untuk memastikan bahwa jangan sampai ada anggaran untuk sarana prasarana Pendidikan Kota Bogor yang tidak terserap tahun ini.

“Kami meminta semua yang sudah dianggarkan terkait sarana prasarana pendidikan harus terserap, jangan sampai ada anggaran yang tidak terserap dengan berbagai alasan, karena hal tersebut sangat merugikan, kami akan terus mengawal,” pungkasnya.(Lutfhi/Ian Lukito)

Komentar