Program Bansos “Tirta Pakuan Peduli Covid-19” Untuk Bantu Warga Kota Bogor

Berita, Megapolitan292 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor menggulirkan program “Tirta Pakuan Peduli Covid-19” untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di wilayah Kota Bogor.

“Setidaknya ada enam kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan sebagai bentuk ikhtiar perusahaan sejak pendemi virus corona ini mewabah di Kota Bogor,” ujar Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, Sabtu (18/4/2020)

Lebih lanjut Deni menjelaskan, adapun enam kegiatan bansos tersebut Pertama, Peumda Tirta Pakuan bersama Perumda Pasar Pakuan Jaya dan donatur menyiapkan 18 perangkat tempat cuci tangan portabel yang ditempatkan di pasar-pasar di Kota Bogor serta beberapa unit perangkat juga ditempatkan di sejumlah rumah sakit dan area publik lainnya,” kata Deni.

“Kegiatan kedua, adalah penyebaran 4.300 masker kain gratis kepada masyaraka dengan menggandeng Satpol PP dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor untuk membantu penyalurannya agar lebih efektif,” kelas Deni.

Kemudian ketiga, masih kata Deni, pihaknya bersama aparat pemerintahan di tingkat wilayah, Tirta Pakuan melaksanakan penyemportan cairan disinfektan di ruas-ruas kecil yang tak terjangkau truk Damkar atau Kepolisian.

“Kegitan kempat. adalah membantu penyediaan Alat Perlindingan Diri (APD) bagi para petugas medis, kami juga telah menyiapkan 430 set yang akan disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor. Selain itu, bantuan paket sembako kepada tenaga harian di lingkungan perusahan dan masyarakat area aset-aset milik Tirta Pakuan,” terang Deni

Selanjutnya, Deni menjelaskan mengenai kegiatan kelima adalah, untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor, Tirta Pakuan turut berpartisipasi dalam sosialisasi masif melalui saluran-saluran informasi yang tersedia. Adapun kagiatan ke enam, bahwa sejumlah bansos ini merupakan bentuk ikhtiar Tirta Pakuan bersama Pemkot Bogor dan lembaga lainnya untuk menangani penyebaran virus corona.

“Penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama dan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Nah bantuan-bantuan ini merupakan bentuk upaya dan sinergitas Tirta Pakuan untuk menekan penyebaran virus,” imbuh Deni.

Sebelumnya, PerumdaTirta Pakuan Kota Bogor bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor telah membagikan ratusan masker kain gratis kepada pedagang dan masyarakat di kawasan Pasar Anyar Jl MA Salmun Kota Bogor, Selasa (14/4/2020) lalu.

“Saat ini kami turut berkontribusi secara masif dalam melakukan kampanye Gerakan Sejuta Masker Kain sebagai edukasi dan memenuhi kebutuhan masker bagi warga Kota Bogor, agar tak mudah terserang virus Corona” ujar Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan.

Menurut Rino, Perumda Tirta Pakuan bersinergi dengan Satpol PP Kota Bogor melakukan penyebaran masker gratis dan melakukan sosialisasi penerapan PSBB lebih efektif yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Penanganan Covid 19 ini harus dikerjakan bersama-sama, makanya kita berkolaborasi dengan teman-teman Satpol PP agar sosialisasi bisa lebih menjangkau masyarakat luas,” kata Rino.

(Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar