oleh

Program BSI Peduli Salurkan Masker dan Handsanitizer

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Program BSI Peduli merupakan program yang digagas oleh Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) dalam konteks kepedulian dan upaya berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat dan bangsa Indonesia. Adapun aspek-aspek yang disasar dari program tersebut, antara lain: pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, bencana alam atau wabah, serta lingkungan.

Yayasan BSI yang menaungi salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka, yakni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), pada pertengahan April 2020, mulai mendistribukan donasi yang diterimanya dalam “Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona“, di beberapa lokasi yang dekat dengan kampus-kampus UBSI”, ungkap Naba Aji Notoseputro selaku pengurus Yayasan BSI.

“Kali ini kami membagikan Masker dan Handsanitizer kepada warga masyarakat, pengendara kendaraan, pengemudi ojek online (ojol), yang melintas di sekitar Posko (check point) perempatan RS. Puri Cinere , Jakarta Selatan” Kata Rame Santoso selaku bidang kemahasiswaan UBSI dan merupakan penanggujawab dalam pendistribusian donasi ini.

Rame juga menjelaskan bahwa pada pendistribusian kali ini, Program BSI Peduli mendapat dukungan dari personil Kepolisian, TNI dan Dishub yang bertugas di cek point tersebut.

Rame pun memaparkan Kegiatan Program BSI Peduli ini juga mendapat apresiasi secara khusus dari Kanit Iptu Suharto yang membantunya dan menyambut tim BSI Peduli.

“BSI Peduli pada hari Rabu (22/04) telah membagikan 250 paket yang setiap paketnya terdiri dari Masker dan Handsanitizer dan akan dilakukan pendistribusian selanjutnya pada Jumat (24/04) mendatang di Ramp Desari Andara – Brigif , Jakarta Selatan”, jelas Rame

 

Lebih lanjut Suharyanto, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI dan juga sebagai kordinator dari program ini, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kegiatan sosial dari Yayasan BSI terhadap warga masyarakat dan juga pengendara kendaraan, pengemudi ojek online yang masih harus beraktifitas diluar rumah.

“Tentu saja langkah ini juga untuk membantu menekan dan mencegah masyarakat agar tidak tertular virus Covid-19”, ungkapnya.

“Terima kasih masker dan handsanitizer yang dibagi secara gratis ini, sangat membantu saat barang ini harganya mahal untuk saat ini”, tanggapan dari salah satu pengemudi ojek online.

Selain itu, Naba mengatakan bahwa pendistribusian masker dan handsanitizer ini merupakan langkah awal pendistribusian donasi dalam Program BSI Peduli.

“Terima kasih atas donasi yang diberikan oleh para donatur melalui Program BSI Peduli sehingga kami bisa mendistribusikan masker dan handsanitezer kebeberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya, Dan pembagian donasi ini akan terus berjalan selama bulan ramadhan ini” papar Naba.

(Budi Santoso)

Komentar