oleh

Propeka STEI SEBI 2019 Resmi Ditutup, Ketua Propeka 2019 : Tetaplah Istiqomah !

INILAHONLINE.COM, DEPOK

Alhamdulillah, rangakaian acara Program Pengenalan Kampus (Propeka) STEI SEBI 2019 dari tanggal 2-6 September 2019 sudah selesai dilaksanakan dan ditutup pada Jum’at sore, 6 September 2019, di ruangan SEBI Hall, STEI SEBI.

Di hari ke-4 Propeka (5 September 2019), para mahasiswa baru mengunjungi sekolah-sekolah dasar terdekat untuk melakukan bakti sosial. Ada yang membantu membersihkan lingkungan sekolah, membangun relasi, dan sharing motivasi kepada adik-adik siswa-siswi di sekolah tempat mereka melakukan bakti sosial.

Di malam harinya, mereka (mahasiswa baru) menampilkan pertunjukan pentas seni islami dilanjutkan dengan rangkaian acara selanjutnya, yaitu Energi Satu Titik di ruangan SEBI Hall. Ruangan yang gelap, disinari oleh cahaya api lilin di tengah-tengah antara ikhwan dan akhwat, menambah kekhusyu’an para mahasiswa baru dalam menyimak pesan dan nasihat yang disampaikan oleh masing-masing ketua angkatan 2016, 2017, dan 2018 STEI SEBI.

Di hari terakhir propeka (6 September 2019), waktu dini hari, peserta Propeka 2019 STEI SEBI mengikuti kegiatan Jundi Lail (Tentara Malam) dan dibagi berdasarkan kelompok masing-masing. Lanjut pada pagi harinya, ada Inspiration Talk. Lalu di siang harinya sampai menjelang ‘ashar, ada sesi Tafakkur Alam bersama kakak-kakak dari NAFO (Natural Forum) STEI SEBI.

Ada yang baru di agenda Program Pengenalan Kampus tahun ini. Yaitu, bakti sosial ke SD-SD terdekat dan penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan oleh bapak dari TNI, yang mana pada tahun kemarin tidak ada dalam rangkaian kegiatan acara Program Pengenalan Kampus 2019 STEI SEBI.

Dengan dilaksanakannya acara Propeka 2019 ini, harapannya semoga para mahasiswa baru STEI SEBI 2019 bisa lebih mengenal kampusnya, menerapkan budaya-budaya kampus seperti 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun), serta menjadi mahasiswa yang beradab dan berkarakter (Berakhlaqul Karimah, Berprestasi, Berorganisasi, Profesional di bidangnya, dan Menjadi Pelopor Kebangkitan Umat).

“Tetaplah istiqomah dari apa-apa saja yang telah kalian capai dari propeka. Terkait akhlaq, etika kepada masyarakat, dan adab-adab sebagai mahasiswa. Hancurlah seseorang bila setelah pencapaian itu malah lebih buruk lagi, jadikan momentum itu sebagai pemantik semangat kalian kedepannya. Yakinlah, bahwa pertolongan Allah itu pasti ada bagi orang-orang yang mau bersujud kepadanya”, pesan dari Ketua Propeka 2019, Fauzan Ahmad Muhandis (mahasiswa STEI SEBI jurusan Perbankan Syariah angkatan 2017) kepada para mahasiswa baru STEI SEBI.

(CJ/Nisa Naqiyyah)

Komentar