Proses Regenerasi PMII Kota Bogor Diapresiasi Usmar

26/04/2018 15:40:52 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Proses regenerasi kepengurusan yang telah berhasil dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor mendapatkan apresiasi Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Dimana kepengurusannya hanya berlangsung selama satu tahun dan terus dilakukan pergantian.

Pernyataan itu disampaikan Usmar saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang ke VIII PMII Kota Bogor masa khidmat 2018-2019 yang berlangsung di Aula Utama Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (26/4/2018).

"Jadi ini kepengurusannya di kota dan kabupaten hanya setahun. Ini (regenerasi setiap tahun) bagus juga kalau diaplikasikan di pemerintahan, bisa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti korupsi misalnya," ungkap Usmar.

Karena, dikatakannya, kekuasaan itu cenderung korup. Semakin ingin berkuasa maka akan akan semakin absolut untuk melakukan korupsi.

"Tapi mudah-mudahan keberhasilan suksesi atau regenerasi semacam ini bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang lain di Kota Bogor. Sekali lagi, selamat bertugas untuk memajukan organisasi dan melahirkan kader-kader PMII Kota Bogor dengan kepemimpinan yang berintegritas," tegasnya. (Agha Dwi Rizkianto)