PT Antam Apresiasi Kunker Organisasi PWI ke Perusahaan “Plat Merah”

Berita, Megapolitan230 Dilihat

INILAHONLINE.COM, NANGGUNG — Belasan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke perusahaan plat merah (negara) PT. Antam, Tbk UBPE (Unit Bisnis Pertambangan Emas) Pongkor, Kecamatan Nanggung, Selasa (15/8/2023).

Tambang emas Pongkor berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lokasi tambang emas ini berjarak sekitar 90 km dari Jakarta, atau bisa ditempuh selama kurang lebih 3 jam perjalanan darat.

Lokasi tambang berada pada ketinggian 600 mdpl namun aksesnya cukup mudah, dengan menyusuri jalan setapak pedesaan di kaki gunung Pongkor yang melalui beberapa kecamatan seperti Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Nanggung.

Untuk mendapatkan emas-emas dari urat tanah yang terpendam di dalam tanah, dibangun terowongan utama berdiameter 3,3 meter setinggi 3 meter. Jalur terowongan tersebut apabila terus diikuti akan tembus sampai perut Gunung Pongkor yang berjarak sekitar 4 kilometer.

Dalam kunker tersebut, jajaran PWI Kabupaten Bogor, diterima langsung oleh CSR Manager PT. Antam, Tbk UBPE Pongkor Arif Rahman Saleh.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo menyampaikan, dalam kunkernya itu selain mengenal jajaran direksi PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor Bogor, juga sebagai langkah keingintahuan pihaknya secara langsung bagaimana proses produksi dari perusahaan tersebut.

“Karena kebetulan saya pribadi belum pernah melihat secara langsung bagaimana proses produksi yang dilakukan PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor Bogor,” kata Subagiyo .

Sementara Manager CSR PT Antam Tbk UBPE Pongkor, Arif Rahman Saleh mengatakan , segenap jajarannya merasa bangga atas kunjungan kerja yang dilakukan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor ke PT. Antam Tbk.

Ketua PWI Kab Bogor Subagiyo dan Manager CSR PT Antam Arif Rahman Saleh

“Semoga kunker yang dilakukan teman-teman insan pers yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor ke jajaran direksi PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor, bisa sesuai apa yang diharapkan,” ungkap Arif Rahman Saleh.

Ia melanjutkan, pihaknya tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada PWI Kabupaten Bogor lantaran pimpinan tertinggi di perusahaan pendulang emas murni asli Bogor ini, tak bisa dapat hadir dalam kunjungan kerja oleh organisasi keprofesian kewartawanan tertua di Indonesia tersebut.

“Saya sampaikan permohonan maaf, karena pimpinan kami tidak bisa menyambut secara langsung karena adanya acara dari kementerian ESDM di Jogjakarta yang dihadiri oleh KTT, dan giat itu tak bisa tinggalkan ole beliau. Untuk itu saya ditugaskan oleh pimpinan kami tersebut, untuk menyambut dan menerima bapak-bapak semua pada kesempatan hari ini,” bebernya.(Basir)

banner 521x10

Komentar