PT BPR Subang Gemi Nastiti (Perseroda) Pasang Wastafel di Tempat Umum

Berita, Pantura356 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SUBANG

PT BPR Subang Gemi Nastiti (Perseroda) atau Bank Subang mengambil bagian dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di kabupaten Subang dengan menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Subang berupa wastafel sebagai perhatian atas musibah covid – 19 yang melanda di kabupaten subang.

Wastafel itu langsung disebar di tempat-tempat umum sejumlah titik sudut kota Subang. Diantaranya dipasang di Pasar Baru Subang, Perempatan Soklat, Farmasi RSUD, Sebrang Hotel Lotus dan Pasar Baru Serangpanjang.

Bantuan sosial ini akan terus dilanjutkan sampai keadaaan di Subang benar pulih dari Covid-19. “Kita akan terus berikan bantuan selagi Pemda membutuhkan kita,” ungkap Dirut Bank SubangH.Anton Abdul Rosyd. Selasa (21/4/2020).

Direktur Bank Subang H Anton Abdul Rosyd saat menyerahkan bantuan peti mati secara simbolis disaksikan oleh Bupati Subang H Ruhimat.

Tak hanya itu, sebelumnya Bank Subang juga memberikan bantuan Peti mati. Sarana ini tentunya sangat dibutuhkan, karena pemulasaraan jenazah terpapar Covid-19 harus diperlakukan dengan cara khusus.

Bantuan sebanyak 11 buah peti mati itu diterima langsung oleh Bupati Subang yang juga Ketua Gugus Covid-19 Ruhimat di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jumat (17/4).

Direktur Bank Subang H. Anton mengatakan, pihaknya memberikan bantuan peti mati  untuk masyarakat Kabupaten Subang yang meninggal terkena Covid-19. “Bantuan ini sebagai bentuk kepeduliaan dan keprihatinan kami,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mulai melakukan restrukturisasi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Subang yang terkena dampak Covid-19. “Untuk restrukturisasi UMKM, pelaku harus mengajukan dahulu dengan memberikan pernyataan, nanti akan kita proses,” tambahnya.

Selain itu kata Anton, masyarakat yang terdampak Covid-19 juga bisa mengajukan pinjaman ke Bank Subang. “Sampaik sekarang sudah puluhan yang mengajukan relaksasi dan juga ada yang meminjam,” pungkasnya.

(Abdulah)

banner 521x10

Komentar