oleh

PT. Sepatu Bata Digugat Ex Pengecer Khusus Dari Surabaya

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Perusahaan produsen sepatu merk “Bata” PT. Sepatu Bata Tbk digugat Eks pengecer khusus dari Surabaya. Pasalnya, mantan para pengecer sepatu Bata selama ini merasa kecewa, karena perjanjian dengan pihak PT Sepatu Bata ada perselisihan dan tidak berjalan baik sesua kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Kami melayangkan gugatan kepada PT Sepatu Bata ke Pengadilan Jakarta Selatan dengan Nomor gugatan 126/Pdt.g/2021/PN JKT SEL, melalui kuasa hukum kami dari Kantor Advokat dan Legal Consultant Mintareja, SH & Rekan,” ujar satu ex Pengecer khusus 570-24 di Darmo Trade Center Surabaya, Mukhlisin

Menurut kuasa hukum penggugat Agus Setiawan, SH yang didampingi M. Guntur Panahal, SH, MH  mengungkapkan, saat ini pihaknya akan menjalani sidang kedua untuk gugatan kepada PT Sepatu Bata Tbk, karena sampai saat ini pihak tergugat tidak pernah datang untuk beritikad baik kepada klien kami yang merasa dirugikan secara materiil.

“Klien kami ini gugatan dan tuntutannya sebenarnya hanya minta uangnya di kembalikan saja, karena uang itu adalah hak klien kami,” tandasnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, seharusnya perusahaan sekelas  PT Sepatu Bata yang merupakan perusahaan terbuka yang telah mencatatkan dirinya di Bursa Efek merupakan perusahaan besar yang seharusnya profesional dalam menjalankan suatu bisnis, walaupun bukan dengan antar perusahaan aata badan hukum

“Untuk itu, kami selalku kuasa hukum dari klien kami yaitu Mukhlisin, barharap agar  PT Sepatu Bata, Tbk ini segera membayar haknya klien kami yang nilai tuntutannya sebesar kurang lebih 200 juta rupiah,” jelasnya.

Menurutnya, Bata merupakan anggota dari Bata Shoe Organization (BSO) yang memiliki kantor pusat di Lausanne, Switzerland. BSO sendiri, yaitu produsen terbesar penghasil sepatu di dunia yang telah beroperasi di berbagai negara, menghasilkan serta menjual jutaan pasang sepatu di setiap tahunnya.

“Masa jumlah nilai nominal yang dituntut klien kami tersebut sangat kecil bagi perusahaan sekelas PT. Sepatu Bata,” imbuhnya. (Kristian Budi Lukito)

Komentar