oleh

PT. Sepatu Bata Mangkir Dari Persidangan Atas Gugatan Eks Pengecer Khusus 570-04 Dari Surabaya

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – PT Sepatu Bata mangkir dari panggilan persidangan atas gugatan perdata yang dilayangkan oleh eks pengecer khusus  570-04 Darmo Trade Center Surabaya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Sudah tiga kali PT Sepatu Bata, Tbk tidak hadir di persidangan ,eks pengecer Sepatu Bata, sehingga penggugat sangat merasa kecewa dengan PT Sepatu Bata Tbk, karena perjanjian dengan perusahaan produksi sepatu merek Bata itu selama ini tidak berjalan dengan baik,” ujar Kuasa Hukum eks pengecer, Agus Setiawan, SH yang didampingi M. Guntur Panahal, SH, MH kepada wartawan, Senin (15/3/2021)

Menurut Tim Kuasa Hukum, Agus Setiawan yang didampingi M. Guntur Panahal menjelaskan, salah satu mantan pengecer bernama Mukhlisin eks Pengecer khusus 570-04 di Darmo Trade Center Surabaya,telah menggugat PT Sepatu Bata Tbk tersebut ke pengadilan Negeri jakarta selatan dengan nomor gugatan : 126/Pdt.G/2021/PN JKT SEL,dijalan Ampera Jakarta selatan.

Lebih lanjut Agus merasa kecewa atas ketidakhadiran dari pihak tergugat, karena sampai saat ini untuk ketiga kalinya PT Sepatu Bata tidak pernah memenuhi panggilan sidang dari PN Jakarta Selatan.

“Klien kami ini cuma minta uangnya di kembalikan saja, karena itu adalah hak klien kami untuk meminta uangnya kembali yang pernah disetorkan ke pihak PT Sepatu Bata,” tandasnya.

Masih kata Agus, bagaimanapun juga seharusnya PT Sepatu Bata Tbk, yang notabenenya adalah sebuah perusahaan besar, seharusnya bertindak profesional dalam menjalankan suatu bisnis dan jangan sampai nanti di gugat pailit, walaupun bukan dengan antar perusahaan

“Kami selaku pengacara dari klien kami yaitu Mukhlisin, barharap PT Sepatu Bata Tbk ini membayar haknya klien kami yang nilai tuntutannya sebesar kurang lebih 200 juta rupiah ,karena menurut legal Bata akan di bayarkan, akan tetapi sampai sidang ini selesai, dana belum masuk ke klien kami.

“Dana segitu bagi perusahaan sekelas PT Sepatu Bata Tbk, merupakan nilai yang tidak terlalu besar. Jadi tolong kepada PT Sepatu Bata Tbk bertindak profesional dan segera bayar kewajibannya kepada klien kami,” imbuhnya. (Kristian Budi Lukito)

Komentar