oleh

Puncak Peringatan HUT TNI Ke- 74, Ratusan TNI – Polri Bojonegoro Tampilkan Kolosal Tari Thengul

INILAHONLINE.COM, BOJONEGORO

Tiga ratus personel gabungan dari Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro dengan menampilkan tari kolosal ‘Tari Thengul’ di acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 74 tahun 2019, pada Minggu (6/10), di Jalan Mas Tumapel, Bojonegoro Jawa Timur.

Selain anggota TNI dan Polri Bojonegoro, sejumlah penari dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat yang hadir juga turut menari bersama-sama mengikuti Tari Thengul yang merupakan salah satu ikon kesenian dari Kabupaten Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad mengatakan bahwa kolosal Tari Thengul selain untuk memeriahkan HUT TNI ke- 74 tahun ini, digelar untuk melestarikan budaya kearifan lokal Kabupaten Bojonegoro peninggalan nenek moyang.

“Beberapa bulan yang lalu, Kabupaten Bojonegoro telah memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak. Sehingga kami dalam hal ini Kodim, jauh-jauh hari kami melakukan persiapan bersama dengan Polres dan Dinas Pariwisata untuk peragaan kolosal Tari Thengul. Dengan tujuan untuk mengangkat kembali kearifan lokal budaya Tari Thengul agar tetap lestari,” ungkapnya.

Selain itu, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung acara peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke- 74 sehingga berjalan dengan sukses.

“Setiap ada acara akan kita suguhkan Tari Thengul sebagai tarian wajib. Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Selain kolosal Tari Thengul, perayaan peringatan HUT TNI ke- 74 tahun 2019, Kodim 0813 Bojonegoro juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diantaranya Fun bike, jalan sehat dan senam bersama.

(Susilo)

Komentar