oleh

Puskesmas Gempol Sosialisasi Covid-19 Ke Masyarakat

INILAHONLINE.COM, CIREBON

Merabakatnya wabah virus corona yang melanda dunia dan indonesia Puskesmas Kecamatan Gempol menggelar Sosialisasi tentang pencegahannya virus corona kepada masyarakat di Mapolsek Gempol, Kecamatan Gempol, Kebupaten Cirebon, Jawa Barat. Kamis (19/3/2020)

dr. Yeni Puskemas Gempol menyampaikan, Ini kegiatan sosialisasi tentang virus corona (covid-19), kita baru tingkat kecamatan.

Untuk pencegahan virus corona kami sosialisasikan lewat seperti acara ini, dengan Pola Hidud Bersih dan Sehat (PHBS), dengan memakai masker dan cuci tangan,” jelasnya.

Biar masyarakat terbantu paling tidak selama waktu yang pemerintah anjurkan untuk berdiam diri selama 14 hari ini bisa benar-benar dimanfaatkan, jika walaupun sedang urgent keluar rumah bisa menerapkan PHBS yang diterapkan tadi, cuci tangan sesering mungkin, jangan panik dan intinya tetep jaga kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Iman Supriyadi Camat Gempol mengatakan, tentunya kita memberikan apresiasi yang baik karena memang rapat koordinasi ini tujuannya bagaimana kita menyikapi tentang adanya berita-berita virus corona yang sudah dinyatakan oleh negara menjadi darurat.

Kami di Kecamatan Gempol khususnya dengan muspika memberikan sosialisasi terutama kepada para kepala desa dan masyarakat agar bisa menyikapi dengan positif karena ini adalah kepentingan kita semua. Untuk bisa menjaga pola hidup bersih, sehat, makan yang baik ini yang harus menjadi acuan untuk kita semua.

 

Untuk pelayanan di kecamatan memang tidak terganggu hanya kami melakukan standar operasional yang baik dengan adanya kasus seperti ini dengan pemeriksaan suhu tubuh, dan pemberian antiseptik, hand sinitizer untuk cuci tangan bagi para pelaku pelayanan khususnya.

Dengan adanya kegiatan ini terutama dengan adanya virus corona ini supaya masyarakat lebih terbuka tidak melihat informasi-informasi yang salah, jadi bagaimana cara penanganan yang betul, bagaimana koordinasi yang betul apabila memang dari masyarakat ada terkena semacam itu dan juga gambaran masyarakat untuk menyikapinya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kompol H. Ali Mashar Kapolsek Gempol mengatakan, saya mengucapkan terima kasih dari Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Gempol bisa menjelaskan tentang pencegahan virus corona yang kebetulan tempatnya di Mapolsek Gempol.

Pesertanya para Babinkamtibnas diharapkan bisa menyampaikan ke masyarakat dengan baik, harapan kami semoga masyarakat terhindar dari virus corona yang sangat marak di kita,” ucapnya.

Mendidik kita semuanya untuk pola hidup sehat, jangan di blue up yang negatif tentang himbauan untuk jangan kumpul-kumpul termasuk solat dimasjid kalau memang dianggap sangat penting silahkan dilakukan artinya pemerintah itu tidak melarang pemerintah itu mengajak agar terhindar dari covid-19,” jelasnya.

Seluruh jajaran Polri itu siap melayani masyarakat, kita jangan takut sama penyakit. Masyarakat boleh libur, Pemerintah boleh libur tetapi Polisi tidak akan libur kita pantau dan menjaga dan melayani masyarakat. Kita harus menjaga kesehatan setiap habis apel dan sebelum bekerja itu untuk pemanasan harus senam AW S3 kita lakukan wajib,”ujarnya.

Seluruh kepala desa tentunya tapi agak minim hadirnya harusnya siapapun apapun alasannya terhadap perangkat desa aparat pemerintahan harus hadir, harus tahu agar bisa menyampaikan ke masyarakat, tapi kalaupun tidak hadir beserta jajaran kami bersama Babinkamtibnas siap akan menyampaikan ke masyarakat,” ungkapnya.

(Safii Alfansa)

Komentar