oleh

PWI Gelar Gowes Keliling Balkondes Borobudur

INILAHONLINE.COM, MAGELANG

Memperingati dua tahun Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dibangun di Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang bekerjasama dengan PT CBT, mengadakan Balkon Bike “Ngepit Bareng Mubeng Borobudur” pada Minggu (8/9/2019). Start dan finish dari Lapangan Desa Wringin Putih, bersebelahan dengan Balkondes Wringin Putih.

“Tujuan utama event ini, adalah untuk mensosialisasikan keberadaan Balkondes. Disisi lain juga untuk mengajak warga berolahraga dan mempromosikan keberadaan desa-desa wisata sekitar Borobudur,” kata Direktur PT CBT, Jadmiko, Rabu (14/8/2019).

Menurut Jatmiko, Event kolaborasi pertama kali antara PWI dan PT CBT ini, akan memperebutkan hadiah utama berupa sepeda motor Mio M3 Cw, 10 MTB, kulkas, tv dan puluhan alat-alat elektronik lainnya. “Kegiatan ini, sekaligus memperingati 2 tahun berdirinya Balai Ekonomi Desa (Balkondes) sekaligus Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2019,” ujarnya.

Untuk rute gowes besok, lanjut Jadmiko, akan melewati 7 Balkondes. Meliputi, Balkondes Wringin Putih, Bumiharjo, Ngargogondo, Tuksongo, Tanjungsari, Karangrejo, dan Balkondes Ngaran (Borobudur). Selain itu juga akan melewati sejumlah desa wisata, diantaranya Desa Wringin Putih, Bumiharjo, Wanurejo, Candirejo, Ngargogondo, Majaksingi, Tuksongo, Tanjungsari, Karanganyar dan Desa Borobudur.

“Ini moment untuk mengenalkan kasawan Borobudur yang saat ini telah berubah. Dimana jalan-jalannya sudah diperbaiki dan diperlebar. Viewnya juga istimewa, karena melewati lereng pegunungan menoreh dan areal persawahan,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua PWI Kabupaten Magelang yang juga Ketua Panitia event ini, selain gowes, pihaknya juga mengadakan lomba foto selfi di Balkondes memperebutkan hadiah utama satu buah televise.

”Karena tujuan utamanya memperingati dua tahun Balkondes, maka kami juga akan lomba foto selfi di Balkondes. Jadi bagi yang gemar foto selfi, kami sediakan hadiah menarik berupa satu buah televise, bagi pemenangnya,” imbuhnya.

(Ali Subchi)

Komentar