oleh

PWI Kabupaten Bogor Gelar KLW

INILAHONLINE.COM , CIBINONG

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan orientasi organisasi melalui Karya Latihan Wartawan (KLW) Tingkat Dasar Ke-1, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (21/8/2019).

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagio mengatakan, para peserta orientasi agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dari awal hingga akhir dan mampu menyerap apa yang disampaikan oleh para pemberi materi.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini, jangan sampai setelah kegiatan ini peserta tidak mendapatkan apa-apa,” ujarnya.

Sekretaris PWI Jawa Barat, Wawan Kusmana mengatakan, program pelatihan peningkatan profesionalitas melalui kegiatan Karya Latihan Wartawan (KLW) adalah persyaratan yang harus ditempuh oleh para calon anggota PWI.

“Kegiatan KLW ini adalah suatu keharusan oleh para calon anggota PWI, agar dalam melaksanakan tugas jurnalisnya bisa dijalankan secara profesional,” kata Wawan.

PWI Jawa Barat, kata Wawan, juga sedang road show keliling ke Kabupaten/Kota untuk mensosialisasikan peraturan baru dari Dewan Pers.

“Kita road show ke 18 Kabupaten/Kota untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan baru dari Dewan Pers, seperti persyaratan pendirian perusahaan pers dan uji kompetensi wartawan,” tambahnya.

Sementara Plt Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal membacakan sambutan Bupati Bogor mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilakukan PWI ini.

“PWI kita harapan menjadi garda terdepan untuk newujudkan wartawan yang profesional. Karena jadi wartawan itu gampang tapi ilmu wartawannya punya gak,” ujar Kardenal.

Kardenal menambahkan, peran wartawan diharapkan dapat menjadi bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bogor secara profesional.

“Para rekan-rekan wartawan diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dalam penyampaian pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bogor, khususnya dalam mensukseskan program Panca Karsa yaitu Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban,” jelasnya.

Ia pun secara resmi membuka kegiatan orientasi jurnalistik KLW pertama oleh PWI Kabupaten Bogor.

“Dengan ini saya menyatakan pelatihan jurnalistik melalui orientasi organisasi KLW pertama PWI Kabupaten Bogor saya buka,” pungkasnya.

(zack)

Komentar