oleh

Rakor Forum Pembauran Kebangsaan Dibuka Wakil Gubernur Jabar

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar mengata-kan, seluruh bangsa harus menerima kemajemukan dan keberagaman masyarakat karena justru akan mempererat dan memperkuat NKRI.

Hal itu dikatakanya dalam membuka Rakor Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di BCC Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/7/2017). Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRR RI Popong Otje Djundjunan dan perwakilan dari kabupaten dan kota di Jabar.

“Suku kita jumlahnya 7 ratusan lebih, 1.100 bahasa. Ini ciri kehidupan, kebhinekaan yang harus dijaga. Negara lain saja bingung, kok kita bisa menyatukan beragam perbedaan ini. Jadi harus dipertahankan,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan beragamnya suku bangsa dan bahasa serta agama, masyarakat juga wajib untuk terus mewaspadai konflik yang akan muncul berlatar belakang SARA.

“Perlu komitmen seluruh warga untuk melestarikan ini, dan tentunya dengan memastikan kese-jahteraan rakyatnya,” tutur dia.

Ia mengatakan keberadaan forum ini diharapkan dapat memperkuat eksistensi NKRI, Pancasila , UUD 1945 dan Bhineka Tunggal ika.

“Pada konsep kekinian, bela negara harus dihadirkan dalam melawan penjajahan ekonomi asing, budaya asing dan paham-paham radikal atas nama agama serta pelemahan hukum,” tutupnya. (Hilda)

Komentar