oleh

Rangkaian Kegiatan HPN 2020 Dilakukan Kegiatan Penanaman Pohon

INILAHONLINE.COM, BANJARMASIN

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, dilakukan kegiatan penanaman pohon. Hal itu dikatakan ketua Pelaksana Peringatan HPN Pusat Tahun 2020 Auri Jaya saat menemani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, usai meninjau lokasi penanaman pohon di Banjarbaru, Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).

Menurut Auri Jaya, selain kegiatan penanaman pohon, presiden Jokowi juga akan menandatangani prasasti Taman Hutan Tropis yang lokasinya berjarak tidak jauh dari Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

“Taman hutan tropis akan diresmikan Presiden Jokowi. Juga ada pembibitan,” ujar Auri Jaya saat konpers bersama Menteri LHK Siti Nurbaya di Kantor Gubernur Kalsel.

Auri menjelaskan, acara ini dirancang dengan bimbingan langsung Menteri Siti Nurbaya. Acara tersebut merupakan rangkaian acara HPN 2020, sebagai wujud kepedulian wartawan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Panitia HPN dan PWI berharap peringatan HPN setiap tahunnya, selalu ada acara yang menunjukkan kepedulian wartawan terhadap lingkungan. Di acara penanaman pohon tersebut, para pengurus PWI tingkat daerah, membawa bibit pohon khas daerah masing-masing,” ujar mantan Ketum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) itu.

Mentri LHK Siti Nurbaya mengaku sangat mendukung acara yang digagas oleh Panitia HPN 2020. Acara penanaman pohon, lanjut Siti, sejalan dengan semangat Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden menekankan mengenai pentingnya melakukan penataan lingkungan. Kalsel ini termasuk provinsi terbaik yang melakukan penghijauan. Kami sangat mengapresiasi,” ujar Siti Nurbaya.

(Humas HPN)

Komentar