RAPI Cibinong Bagikan Sembako untuk Korban Gempa Sukajaya

Megapolitan341 Dilihat

InilahOnline.com (Sukajaya-Kab Bogor) – Paska gempa Banten yang terjadi Selasa (23/1) banyak daerah sekitar yang terkena dampaknya. Salah satunya Desa Kiara Pandak, Kecamatan Sukajaya, kabupaten Bogor yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Lebak Banten. Hal ini membuat jajaran RAPI lokal satu Cibinong di bawah pimpinan Agus Irawan ZJ10 FIA tidak tinggal diam. Sabtu (27/1/2018) RAPI mengadakan bakti sosial dengan membagikan ratusan sembako kepada warga korban bencana gempa bumi.

Selain bakti sosial, RAPI juga mendirikan posko bantuan komunikasi guna memudahkan bantuan datang. Mengingat daerah itu sulit untuk berkomukasi dengan jaringan seluler. Selain itu, jajaran pengurus RAPI juga membantu masyarakat dengan kerja bakti membangun tenda dan membersihakan sisa puing paska gempa.

Maemunah (49) warga Desa Kiara Pandak mengatakan, dengan adanya bakti sosial ini kami merasa terbantu dengan. Apalagi kondisi saat ini memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Saya bersyukur ada RAPI yang peduli membantu korban gempa di sini. Saya merasa terbantu sekali, apalagi kami di sini membutuhkan makanan dan tenda tempat berteduh karena cuaca yang sering hujan,” terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua RAPI wilayah O5 Kabupaten Bogor ZJ 10 FLY Fahmi Rangkuti mengatakan, tidak hanya Desa Kiara Pandak Kecamatan Sukajaya saja, bakti sosial juga dilaksanakan di Desa Kuta Kecamatan Megamendung dan Desa Malasari Kecamatan Nangung. Kami lakukan itu demi meringankan beban para korban gempa.

“Ini adalah bentuk nyata rasa peduli kami kepada masyarakat korban bencana gempa. Sebagai Organisasi Masyarakat, tentunya kami punya tanggung jawab sosial. Olehkarena itu kami RAPI merasa terpanggil ketika ada warga yang membutuhkan bantuan. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka para korban gempa Banten,” papar Fahmi.(Basir)

banner 521x10

Komentar