oleh

RAPI Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Komunikasi

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bogor berikan bantuan komunikasi udara untuk bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor. Segera setelah terjadi bencana, pengurus RAPI Kabupaten Bogor membuka posko di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Cucu Rahman Jaelani JZ 10 FRU salah seorang pengurus RAPI mengatakan, paska terjadi nya banjir dan lonsor di wilayah Kabupaten Bogor pengurus RAPI 05 tidak tinggal diam. Pengurus RAPI wilayah 05 mengelar bantuan komunikasi udara di berbagai titik longsor yang terjadi di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg dan Jasinga.

“Ini sudah panggilan jiwa, apabila terjadi bencana di Kabupaten Bogor RAPI tidak tinggal diam. Kami segera mengrahkan anggota yang tersebar di berbagai titik bencana guna membantu jalannya evakuasi bencana”, tandas Cucu.

Cucu menambahkan, mengingat medan bencana sulit ditembus dan komunikasi di beberapa titik tersebut terputus. Maka kami berikan bantuan komunikasi untuk melancarkan proses evakuasi”, tandasnya.

“Ini sudah hari ke tujuh sejak terjadinya bencana. Anggota kami di lapangan siap siaga membantu jika ada yang membutuhkan. Selain bantuan komunikasi RAPI juga mengirimkan bantuan berupa makanan dan pakaian layak pakai yang sangat dibutuhkan oleh korban di pengungsian,” tambahnya.

(Basir)

Komentar