oleh

Ratusan Masyarakat Sholat Ied Fitri 1440 Hijriyah di Kodim Brebes

INILAHONLINE.COM, BREBES

Menyambut hari kemenangan bagi umat islam setelah satu bulan berpuasa, yaitu Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kodim 0713 Brebes menggelar Sholat Ied untuk umum di halaman Makodim. Rabu pagi (5/6/2019).

Imam sekaligus khatib, Ustadz Lukman Fauzy (35) dari Kelurahan Pasar Batang Kecamatan Brebes memimpin ratusan masyarakat. Tema yang diusung penceramah adalah mengajak untuk menjadikan hikmah ibadah puasa di Bulan Ramadhan sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta momentum guna lebih mempererat silaturahmi antara sesama umat serta antar umat beragama.

Dinyatakan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE (baju koko kuning peci hitam), bahwa kegiatan semacam berupa sholat Ied berjamaah di lapangan Kodim bersama masyarakat ini adalah merupakan rutinitas setiap tahunnya.

“Dihari yang penuh berkah ini, marilah kita jadikan sebagai sebagai starting point dalam meningkatkan kualitas hidup, prestasi kerja dan peningkatan usaha serta amal perbuatan, kepedulian sosial kepada masyarakat yang masih kekurangan disekitar kita demi mengharapkan ridha-Nya,” ungkap Faisal Amri.

Tampak juga anggota Polres Brebes, Aiptu Lilik As, bersama anggota Provost, Sertu Sudarwanto serta anggota jaga lainnya memberikan pengamanan kegiatan kepada para jamaah yang memadati lapangan tersebut.

(Pendim 0713/Brebes)

Komentar