Ratusan Menu Olahan Ikan Bikin Ngiler Pengunjung

Megapolitan476 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Pemandangan berbeda terlihat di Pedestrian Kebun Raya Bogor pada Minggu (24/09/2017) pagi. Tepatnya dari mulai Pintu 3 Kebun Raya Bogor hingga ke Tepas Salapan Lawang Dasakerta (TSLD) penuh dengan warga yang antuasias melihat stand-stand olahan ikan dari 68 Kelurahan hingga beberapa hotel di Kota Bogor.

Tak sedikit dari para pengunjung baik ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak muda yang bertanya resep dari olahan ikan yang menurut mereka menarik dan lezat.

Salah satu pengunjung Fenthy Susilowati mengatakan, dirinya sengaja datang ke acara Gemarikan ini bersama adiknya. Ia mengaku sangat suka makan ikan baik itu di goreng, di pepes bahkan dibuat sup. Tak ayal, ada salah satu menu olahan sup yang membuatnya merasa tertarik untuk mencicipi. Yakni Sup Bandeng dari Kelurahan Cibuluh.

“Acara Gemar Makan ini sangat bagus karena menyajikan banyak variasi olahan ikan yang nantinya bisa dibuat di rumah sehingga anak-anak tidak bosan dengan olahan ikan,” ujarnya.

Warga Bojong Neros Yuliarti (58) mengatakan, ia dan keluarga suka makan ikan termasuk cucunya yang masih berumur 4 tahun yang juga sangat suka makan. Ia bersama suami yang awalnya tidak mengetahui acara ini menganggap kegiatan ini sangat menarik dan membuatnya jadi ingin mencicipi.

“Tadi lihat olahan ikan yang dibagian hotel sepertinya enak,” imbuhnya.

Sementara itu Pelajar di salah satu Sekolah Swasta di Kota Bogor Eno Aliya Salsabila (16) menuturkan, ia bersama kedua temannya tertarik datang ke acara ini karena ia memag sangat menyukai ikan. Menurutnya, dibandingkan dengan ayam, ia lebih menyukai olahan ikan terutama ikan yang digoreng kering.

“Tadi ada olahan yang menarik ikan bawal dan bandeng presto inginnya bisa nyicip kalau kebagian,” tuturnya. (Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar