Ratusan Personel Gabungan Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Magelang

Berita, Jawa Tengah267 Dilihat

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Gabungan Personel Pengamanan dari Polresta Magelang, Polsek dan TNI Koramil setempat serta didampingi oleh pengamanan internal gereja dan panitia pelaksanaan ibadah.

Penyisiran dilakukan oleh Tim Gabungan pengamanan ini di lokasi kegiatan, dengan sasaran tempat, barang dan orang di lokasi yang digunakan untuk ibadah.

“Meliputi area kursi jemaat, area altar gereja, area auditorium, ruang panel, area taman gereja, area parkir, serta lokasi sekitar tempat ibadah,” jelasnya.

Sterilisasi dan pengamanan gereja dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu jalannya ibadah.

Polresta Magelang telah menerjunkan 99 personil dan 66 personil dari Polsek di hari pertama kegiatan ibadah (17/05) di 15 gereja yang berada di 10 Kecamatan selanjutnya di hari kedua yakni hari ini (18/05) menerjunkan kembali 99 personil Polresta Magelang dan 125 personil dari Polsek di 47 gereja yang tersebar di 13 Kecamatan wilayah Kabupaten Magelang.

“Semua dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat yang menjalankan ibadah tersebut,” Pungkasnya. (Ali Subchi)

banner 521x10

Komentar