oleh

Rektor IPB University Ingin Lulusannya Menjadi ‘Powerful Agile Learner’

INILAHONLINE.COM, DRAMAGA 

Dalam Upacara Wisuda Program Pendidikan Sekolah Vokasi di Grha Widya Wisuda (GWW), Kampus Dramaga, Bogor (24/7), Rektor IPB University, Dr Arif Satria mengatakan bahwa dalam penerapan pendidikan IPB 4.0, lulusan IPB University harus Powerful Agile Learner. Program Pendidikan IPB 4.0 dirancang untuk membekali peserta didik dengan skills set yang akan mempekuat talenta sehingga lulusannya akan lincah, tangguh dan adaptif dangan perubahan cepat sebagai generasi Tomorrow People.

“Dalam Pendidikan IPB 4.0 ini, strategi atau kebijakan yang diterapkan IPB University adalah dengan melakukan reorientasi kurikulum, menyelaraskan proses pembelajaran, termasuk dalam hal ini perkuliahan online, mengembangkan keilmuan dan profesi baru dan memutakhirkan kecakapan dan keterampilan dosen. Saat ini IPB University sudah banyak mengembangkan inovasi-inovasi berbasis teknologi 4.0,” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan wisudawan.

Menurutnya, walaupun sudah mendapatkan banyak prestasi, IPB University harus selalu mempersiapkan diri dan berjuang mencapai prestasi yang lebih tinggi dan mampu menjawab berbagai persoalan atau tantangan psada masa yang akan datang.

Pada wisuda hari ini, Sekolah Vokasi IPB University mewisuda 701 lulusan ahli madya. Saat ini IPB University telah memiliki 160.198 orang alumni.

“Saya harap para lulusan memiliki cita-cita dan mimpi setinggi langit untuk mendapatkan masa depan yang gemilang. Rencanakanlah masa depan dengan sungguh-sungguh dan penuh persiapan karena keberuntungan akan muncul ketika kesempatan bertemu dengan persiapan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua untuk menunaikan amanah yang diberikan kepada kita masing-masing dalam menempuh hari-hari mendatang menyongsong kejayaan IPB University dan Bangsa Indonesia,” tandas Rektor.

(Periksa Ginting)

Komentar