oleh

Ribuan Crosser Banjiri Puncak

INILAHONLINE.COM CISARUA

Ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah, minggu (23/6) meramaikan acara Puncak Banjir Trail (PBT3). Event Puncak Banjir Trail 2019 tersebut digelar di Sirkuit Kampung Ulin Adventure Land And Resto, Jalan Alternatif Taman Safari Ciasrua- Citeko Kabupaten Bogor.

Puncak Banjir Trail 2019 Season 3 kemarin pagi sekaligus jadi rangkaian peringatan HJB ke 537, tahun ini.

Ketua Panitia Pelaksana Puncak Banjir Trail 2019, Ali Rifky Albanani alias Ayi mengatakan, kegiatan Puncak Banjir Trail 2019 digawangi EJTM Mx Puncak dan komunitas lainnya juga akan jadi agen promosi bahwa kawasan Puncak dan Kabupaten Bogor memang jadi penopang utama untuk menterjemahkan visi dan misi The City Of Sport and Tourism yang digaungkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor saat ini.

Ayi menambahkan, EJTM Mx Puncak merupakan salah satu komunitas motor ternama ditanah air yang berasal dari Cisarua.

“EJTM Mx Puncak bersama Matadors, TPA, Trail Kabut Salju dan banyak komunitas motor trail lainnya jadi ujung tombak dalam kegiatan Puncak Banjir Trail Adventure 3 Tahun 2019,” ujar Ayi.

“Pada saat PBT 3 kemarin, panitia memberikan Doorprize 1 Unit Mobil Jimny, 2 Motor KLX dan hadiah hiburan lainnya .Dalam event PBT 3 kemarin juga digelar acara hiburan DJ Perform,” tegas Ayi

Sedangkan pada malam minggunya, tambah Ayi, panitia menggelar acara Live Music. Panitia juga buka paket Camping Ground , Api Unggun dan Barberque .

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, H Iwan Setiawan, SE yang ikut berbaur dengan menunggangi Trail nya dalam PBT 3 kemarin, mengatakan, Event Puncak Banjir Trail 2019 telah memberikan andil yang nyata dalam mendukung program The City Of Sport And Tourism.

Kedepannya, sambung Wabup, kegiatan Motor Trail Adventure ini bisa diikuti para peserta yang datang dari berbagai negara di Asia Tengara atau Eropa .

Wabup juga meminta, kegiatan olahraga yang berkaitan dengan adventure seperti Arung Jeram, dan Mountain Bike seperti Down Hill bisa digelar juga.

Selain itu, Dedengkot Matadors, Sigit Wibowo membenarkan kalau event PBT ini bisa jadi ajang promosi destinasi wisata adventure yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami bangga dengan respon Pemkab Bogor yang saat ini telah menjadikan PBT sebagai bagian dari kalender HJB . Kami akan terus melakukan evaluasi, supaya PBT kedepannya akan lebih bagus dan meriah dengan peserta dan bisa mendatangkan peserta dari luar negeri ,” beber Sigit.

(Basir)

Komentar