oleh

Ribuan Penggemar Burung Kicau Ikuti Dandim 0501/JP BS Cup I

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Ribuan penggemar burung kicau memadati lapangan Blok B Indogrosir, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (23/12). Mereka hadir untuk mengikuti lomba burung kicau Dandim 0501/JP BS Cup I tahun 2018.

Jenis burung yang berkompetisi diantaranya burung Love Bird, Cucak Ijo, Muray Batu, Kenari dan masih banyak lagi burung yang dipamerkan dan dilombakan di Kemayoran dalam acara Dandim 0501/JP BS CUP 1, dibagi dalam beberapa kelas.

“Menang kalah dalam lomba hari ini tidak masalah, yang penting burungnya tetap berbunyi sampai kembali di rumah,” ujar Dandim 0501/JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam sambutanya.

Menurut Wahyu, dengan persamaan kegemaran memelihara burung menjadi alat pemersatu. Tanpa melihat perbedaan latar belakang, ras, agama, suku.

“Acara seperti ini selain dapat menyambung dan meningkatkan silaturahmi. Juga sebagai momentum refreshing setelah kita melakukan kegiatan tugas sehari-hari,” tandasnya.

Selain pameran dan lomba burung berkicau, masyarakat juga dapat menikmati bazar kuliner dan berbagai penjualan perlengkapan burung berkicau seperti kandang burung, tempat minum, makanan burung dan berbagai vitamin khusus unggas ini.

Acara hari ini juga dihadir oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kajari Jakarta Pusat, Sekko Jakarta Pusat dan para Danramil dan Staf Jajaran Kodim 0501 /JP BS.

(Badar)

Komentar