oleh

Ribuan Warga Meriahkan Bogor Berlari Untuk Indonesia Damai

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dan masyarakat Kota Bogor, di kawasan Car Free Day (CFD), Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (23/06/2019) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema Bogor Berlari Untuk Indonesia Damai ini mengajak warga yang hadir di CFD untuk ikut olahraga dan senam bersama.

“Tujuan acara ini untuk membangun kebersamaan dan menciptakan situasi kondisi Kota Bogor yang aman, nyaman dan damai,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser.

Dia mengatakan, berolahraga dan bergembira bersama ini sejalan dengan Program Pemkot Bogor yakni Bogor Berlari. Pasalnya lewat kegiatan olahraga menjadi salah satu upaya dalam membangun kebersamaan sekaligus membangun situasi aman dan damai di Kota Bogor.

“Walau dalam implementasinya tidak mudah tetapi dengan komitmen bersama dari seluruh masyarakat, aparat dan Pemerintah Kota Bogor semua bisa dilakukan,” katanya.

Ia menyebut, kondisi damai dimulai dari diri sendiri dengan membangun kepercayaan yang erat dan rasa hormat sesama dengan segala perbedaan. Selama memiliki rasa saling menghargai, peduli dan tentunya komitmen bersama akan bisa menggapai suasana damai di Kota Bogor.

“Saya juga menghimbau kepada warga Kota Bogor untuk menjaga kondisi Kota Bogor yang sampai saat ini nyaman, aman dan damai,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, menciptakan rasa aman dan nyaman tidak hanya tugas TNI-Polri, tetapi juga merupakan tugas bersama. Tak ayal, melalui kegiatan olahraga bersama ini dirinya ingin warga bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota yang dicintai.

“Kami berterima kasih kepada TNI dan polisi yang sudah menjaga keamanan kota Bogor. Juga kepada masyarakat yang kami harapkan bisa menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan setelah CFD dibuka kembali,” katanya.

(ian Lukito)

Komentar