oleh

Safari Ramadhan, ACT Bantul Ajak syekh Muhammed Al-Sha’er Roadshow di 14 Masjid Kabupaten Bantul

INILAHONLINE.COM, BANTUL — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bantul melaksanakan program safari kemanusiaan “Roadshow Syeikh Palestina” bersama syekh Muhammed Al-Sha’er beliau merupakan imam di salah satu masjid id gaza, yaitu masjid Al Falah di Gaza Palestina.

Kegiatan Roadshow Syeikh ini, ACT Bantul menggandeng 14 masjid di kabupaten Bantul yang dilaksanakan dari tanggal 3 April 2022 sampai dengan 26 April 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjabarkan kondisi terkini yang dihadapi saudara-saudara kita yang sedang mengalami cobaan di Palestina. Seperti krisis pangan, obat-obatan, hingga air bersih.

Danang dari Tim Program ACT Bantul mengatakan event roadshow syeikh ini mejadi penting untuk warga indonesia agar masyarakat indonesia tau dan peka terhadap panasnya situasi di palestina

“Kita harus saling tolong menolong dengan saudara muslim di palestina karena bagaimanapun palestina merupakan salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia. Ketika sekarang mereka tertindas maka hendaknya kita ikut membantu karena dulu mereka juga pernah membantu kita.”

Salah satu dari pengurus masjid juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Syeikh Sha`er di masjid mereka. Langkah ini bagi dia juga merupakan bentuk dari silaturahmi bersama masyarakat Palestina. “Saya juga berharap para jemaah dapat membantu saudara kita di Palestina dengan harta yang kita miliki untuk disedekahkan secara ikhlas,” (CJ/Muhammad Irsyad – ACT Bantul).

banner 521x10

Komentar