Sambut HUT Imigrasi Ke-68, Kantor Imigrasi Kelas I Bogor akan Gelar Pelayanan Paspor Simpatik

Megapolitan819 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Imigrasi menyambut HUT Imigrasi ke-68 yang bertemakan Bulan Bhakti Layanan Paspor akan di pusatkan di 33 provinsi dan 46 titik Kantor Imigrasi yang jumlah layanannya banyak tiap harinya mencapai 200 pemohon paspor.

Namun sebelum acara puncak, Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan berbagai rangkaian, sekaligus memerintahkan kepada Kantor Imigrasi di berbagai wilayah di Indonesia untuk melaksanakan Pelayanan Paspor Simpatik, salah satunya di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor.

Kepala Sub Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Bogor Oktya Hartari Putri

Kepala Sub Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Bogor Oktya Hartari Putri mengatakan, pelaksanaan Pelayanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi kelas I Bogor akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2017 hingga 21 Januari 2018.

“Hasil rapat kemarin dengan kepala kantor Imigrasi Kelas I Bogor, pelayanan paspor simpatik akan dilaksanakan secara khusus pada setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu, kami akan bagikan brosur pemberitahuan layanan paspor simpatik di kegiatan CFD (car free day,-red) dengan menurunkan beberpa pegawai,” ucap Oktya kepada inilahonline.com di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Jalan A. Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (13/12/17).

Tidak hanya itu, karena program layanan paspor simpatik akan dilaksanakan secara serentak oleh kantor-kantor Imigrasi di Indonesia. Maka, pembuatan paspornya dilakukan secara manual atau Walk In bukan menggunakan aplikasi WhatSapp yang selama ini kita pergunakan.

“Pembuatan paspornya pada hari sabtu kita akan layani dari pukul delapan hingga pukul dua belas siang, bertempat di kantor kami dengan membawa persyaratan yang lengkap, dengan kouta seratus pemohon disetiap hari sabtu,” tuturnya.

Harapannya, semoga dengan tema bulan bhakti pelayanan paspor tersebut, pelayanan kita lebih meningkat terutama fokusnya dalam hal pelayanan paspor semakin tahun semakin meningkat, untuk mengantisipasi keluhan dari pemohon terkait antrian,” harapnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar