Sambut IKN, Forum Duta Anti Narkoba Akan Terus Bersosialisasi dan Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba

Berita, Daerah363 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BALIKPAPAN — Terkait pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur, Ketua Forum Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan, Opid Kaesar mengaku turut bangga dan bahagia. Menurutnya, hal itu merupakan suatu rasa syukur bagi forumnya selaku masyarakat Kalimantan Timur yang menerima Ibu Kota baru tersebut.

“Kami Forum Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan tentunya sangat siap untuk menyambut IKN ke Kalimantan Timur,” kata Opid Kaesar,” Minggu (26/2/2023).

Adapun upaya sebagai Forum Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan dalam menyambut IKN yaitu, kelompoknya akan terus mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di Kaltim untuk tetap menjauhi dan tidak terlibat dengan Narkoba.

“Karena saya rasa dengan adanya IKN ini tentunya nanti akan berdampak, karena banyaknya penduduk termasuk pemuda dari luar Kaltim yang akan pindah dengan segala heterogennya,” cetusnya.

“Jika tidak diantisipasi tentunya dapat timbul dampak yang kemungkinan besar akan mempengaruhi anak-anak muda yang ada di Kalimantan Timur, salah satunya yaitu adalah masalah Narkoba,” ujarnya.

Terkait tantangan terbesar, Opid menyampaikan bahwa salah satu kekhawatiran pihaknya yaitu, ke depannya nanti akan banyak migrasi ke Kalimantan Timur, yang diprediksi dapat membawa dampak sosial kriminalitas yang bisa saja akan ikut hadir dari manapun juga.

Sehingga, kata dia, perlu antisipasi sedari dini, agar Balikpapan sebagai kota penyangga tetap kondusif dan dapat mengawal pembangunan IKN.

“Kami akan terus mensosialisasikan terkait bahaya Narkoba tersebut kepada warga agar masyarakat Kalimantan Timur dan Kota Balikpapan akan tetap Bersinar yaitu bersih dari Narkoba,” ungkapnya.

“Saya juga berharap agar kriminalitas lainnya pun tidak berkembang di Kalimantan Timur ataupun Kota Balikpapan yang saya cintai,” sambungnya.

Meski begitu, hadirnya IKN diyakini juga memberikan dampak positif yakni Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kalimantan Timur ini sudah mulai dimanfaatkan dalam pembangunan IKN.

Pun begitu, tentunya hal itu juga dapat meningkatkan perekonomian Kalimantan Timur. Dan semoga generasi bersinar bersih dari Narkoba turut dilibatkan didalam IKN Nusantara.

“Kami Forum Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara semoga cepat terealisasikan sesuai dengan waktu dan target yang telah ditentukan oleh pemerintah Republik Indonesia,” pungkasnya.(Syaiful)

banner 521x10

Komentar