oleh

Sambut Ramadhan, ACT DIY Gelar Edu Wisata dan Berbagi Bagagia bersama Ratusan Anak Yatim

INILAHONLINE.COM, YOGYAKARTA — Kebahagiaan sangat tergambar di wajah dan gerak anak yatim yang mengikuti kegiatan ‘Eduwisata Bahagiakan Anak Yatim’ yang digelar oleh Aksi Cepat Tanggap DIY pada Ahad siang (03/04).

Bagaimana tidak, anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah ini, pada hari itu diajak jalan-jalan naik Bus Pariwisata Parikesit yang nyaman. 50 orang lebih anak yatim dengan riang gembira menaiki bus pariwisata sambil bercanda ria bersama teman-teman mereka. Tujuan pertama jalan-jalan adalah berbelanja berbagai kebutuhan di JM Fashion, Potorono, Banguntapan, Bantul.

Di JM Fashion ini tiap anak mendapatkan voucher belanja sebesar 150 ribu rupiah yang bisa dibelikan untuk semua jenis barang.

Ada yang mebeli pakaian, sepatu, tas, jajanan, serta berbagai pernak-pernik lainnya. Semua anak terlihat bahagia bisa membeli barang-barang kesukaan mereka, bahkan ada yang membelikan sendal untuk ibunya.

Selepas berbelanja, anak-anak kembali menaiki bus menuju destinasi berikutnya yaitu obyek wisata Tebing Breksi.

Terlihat mereka menikmati pemandangan sepanjang perjalanan yang hijau. Hingga ketika sampai lokasi, mereka langsung berhamburan untuk menikmati luasnya dan indahnya panorama senja di tebing breksi. Terdengar teriakan kejar-kejaran diantara mereka, padahal hari itu mereka sedang berpuasa.

Setelah menunaikan sholat asar acara dilanjutkan dengan permainan yang di kooridnir oleh rekan-rekan relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia). Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan/santunan dari Aksi Cepat Tanggap dan berbuka puasa bersama dengan menu dari Hajj Chicken.

“Aksi Cepat Tanggap mengajak kepada seluruh masyarakat bersama-sama kita peduli anak yatim. Khusus di bulan Ramadhan 1443 H ini, insya Allah kami minimal akan mengadakan 3 kali acara bahagiakan anak yatim, dengan lokasi dan anak yatim yang berbeda,” jelas Onny Leo, Humas ACT DIY.(CJ/Khoirul Annas – ACT-DIY)

banner 521x10

Komentar