Sambut Ramadhan, Ormas BBRP Cilebut gelar baksos

Nasional291 Dilihat

InilahOnline.com (Kab-Bogor) – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ormas Benteng Bogor Raya Pajajaran (BBRP) Wilayah Cilebut turun langsung ke Tempat Pemakaman Umum, untuk gelar kerja bakti Membersihkan makam besar di desa Cilebut timur, Kec-Sukaraja, Kab-Bogor, Jawa Barat.

Terlihat dari pantauan Inilahonline.com puluhan anggota atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Balad Padjadjaran ini dengan kompak melakukan bersih-bersih makam menggunakan alat mesin pemotong rumput, cangkul dan lainnya.

Dikatakan Ketua BBRP Cilebut, Mustafa Kamal Sadi, cara kerja bakti ini dengan bertujuan dan maksud untuk bersih -bersih, menyambut datangnya​ Bulan Suciuci Ramadhan yang sebentar lagi akan dilaksanakan oleh umat muslim.

“Kami beserta balad Padjadjaran Cilebut, mengadakan acara ini khususnya untuk masyarakat dan kegiatan ini sudah kami bentuk sebelumnya dikususkan untuk makam dulu, sebenarnya diwilayahnya kami ini memiliki dua makam yaitu di daerah Cilebut barat dan timur, tetapi yang sering dikenal dengan makam besar itu yah di daerah sinih di Cilebut timur maka dari itu kami adakan kerja bakti ini di wilayah Cilebut timur nantinya setelah ini kita bisa beranjak ke pemakaman di Cilebut barat,” ujarnya,Kamis (11/5).

Lanjut Kamal, kami disini mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini bukan sekali sajah sebelumnya pun kami sering mengadakan bakti sosial dan kerja bakti yang bertemakan perang sampah tepatnya di (HJB) Hari Jadi Bogor 3 Juni lalu.

“Dengan kegiatan seperti ini kita memberikan contoh kepada masyarakat bahwa organisasi kita ini sangat peduli masyarakat dan mau turun langsung untuk masyarakat,” pungkasnya. (nicko)

banner 521x10

Komentar