Santuni 500 Anak Yatim, Hiswana Migas Pastikan Pasokan Gas di Bogor Aman

Berita, Megapolitan340 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Hiswana Migas DPC Bogor bersama PT Pertamina menggelar acara bertajuk Pertamina Spiritual Marketing di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (17/5/2019). Selain menggelar aksi sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim, Hiswana Migas juga memastikan pasokan gas elpiji 3 kilogram selama Ramadhan hingga Idul Fitri nanti mencukupi alias aman.

Ketua Hiswana Migas DPC Bogor Asep Erry Junaedi menjamin ketersediaan pasokan gas elpiji bersubsidi tersebut. Menurutnya, langkah yang dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi, khususnya pada momen Ramadhan dan jelang Idul Fitri, pihaknya akan menyiapkan pangkalan siaga.

“Di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri kami pastikan pasokan gas di Bogor mencukupi. Tahun ini kami setiap agen harus membuka pangkalan siaga minimal lima pangkalan, jadi di Kota Bogor ada 100 lebih pangkalan siaga,” ungkap Asep.

Ia menambahkan, kebutuhan gas elpiji di Kota Bogor sebanyak 800 ribu tabung per bulan. “Jika kurang, kita akan meminta tambahan pasokan ke Pertamina,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kegiatan sosialnya, Hiswana Migas DPC Bogor bersama Pertamina mengucurkan santunan senilai Rp 100 juta untuk sedikitnya 500 anak yatim se-Bogor Raya. Asep mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja, melainkan rutin digelar setiap bulannya.

“Sebagai perusahaan yang berada di tengah-tengah masyarakat, kami ingin agar keberadaan Hiswana Migas dan Pertamina bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar. Kami juga paham apa yang kami dapatkan ada hak anak yatim dan fakir miskin yang harus dikeluarkan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya yang turut hadir mengungkapkan terima kasihnya atas kegiatan Hiswana Migas dan Pertamina yang selalu konsisten dan berkelanjutan memastikan kebutuhan gas selalu ada. Serta kegiatan berbagi Hiswana kepada anak-anak yatim yang mudah-mudahan mendapatkan ridho dan berkah dari Allah.

“Bulan Ramadhan ini bulan berbagi dan silaturahmi. Dengan silaturahmi rezeki akan lancar dan dipanjangkan umurnya. Pemkot Bogor dan Hiswana Migas punya frekuensi yang sama dari sisi spiritual. Semoga ke depan bisa sama-sama berkolaborasi dalam pembangunan manusianya,” pungkas Bima.

(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar