oleh

Satbimas Polresta Bogor Himbau Pengamen, Pengemis, dan Anak Punk Jaga Ketertiban dan Keamanan

InilahOnline.com – Satbimas Polresta Bogor memberi himbauan kepada pengamen jalanan, pengemis, anak-anak jalanan, serta anak-anak punk, di perempatan  simpang Pancasan, Bogor Barat, agar menjaga ketertiban dan keamanan.

“Program ini menindaklanjuti program dari Kapolri,” ujar AKP Yuni Astuti, SH Waksat wabimas Polresta Bogor Kamis (12/01/17).

Kita dari Satbimas Polresta kota Bogor menindak lanjuti program dari Kapolri “Promoter singkatan dari profesional, modern, dan terpercaya, Dari tahap satu dan tahap tiga yaitu 1. Pemantapan reformasi internal Polri. Serta tahap ke-tiganya, Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal,” paparnya.

Dan kami juga menindak lanjuti program Kapolda Jabar 15S dan program Kapolresta Bogor tentang HEBAT dan juga pro Padjajaran.

“Dengan adanya kita disini memberikan himbauan Kepada pengamen jalanan, pengemis, anak-anak jalanan, serta anak-anak punk, kepada mereka ini untuk mencari ridjki silakan akan tetapi tetap menjaga keamanan dan ketertiban dikota bogor ini.

Sambunganya,” Yuni Astuti menambahkan. Bahkan kita tidak hanya turun ke Jalan-jalan saja kita juga ke sekolah-sekolah ketempat pengajian, kelurahan-kelurahan, kecamatan kita dari titik ke titik.

Sekolah-sekolah pun dimulai dari SD, SMP, SMA karna kita membina dari sedini mungkin dari tingkat-tingkat anak-anak sekolah ini akan lebih efektif,” jelasnya.

“Selama saya di lapangan banyak mendapat kan keluha-keluhan dari mereka dari faktor ekonomi semisalnya dari sulitnya pekerjaan, sumber daya manusia nya tidak punya ijazah mereka sulit bekerja, dan mereka pun tidak punya ke ahlian dan harus memberikan nafkah Ama anak istrinya, jadi mungkin mereka mencari dengan jalan seperti itu.

“Harapan saya mudah-mudahan masyarakat kota Bogor bisa memiliki peluang pekerjaan yang lebih layak dan tidak mengganggu, walaupun sementara ini mereka tidak mengganggu, alangkah baiknya lulusan SMA ini pak walikota dan pemerintah daerah bisa memberikan fasilitas pekerjaan entah UKM atau gimana bukan hanya memberikan pelatihan saja lowongan pekerjaan itu bisa mereka dapatkan,” harapnya. (Nicko)

Komentar