Satgas Citarum Harum Sektor 16 Lakukan Saosialisasi ke Sekolah

Berita, Hankam, Pantura503 Dilihat

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Satuan tugas (Satgas) citarum harum telah melakukan sosialisasi Citarum Harum di Sektor 16 bertempat di SMP PGRI Klari, Kamis (27/6/2019).
Acara tersebut dihadiri, Dansektor 16 Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto S.IP, Danramil 0412/Klari Kapten Inf S.Panjaitan, Camat Klari Drs. Mamat Rahmat, Perwakilan UPTD Pendidikan Kec. Klari Junaidi, Kepsek SMP PGRI H. Agas Supriadi SPd, Perwakilan DLHK Kab. Karawang Lucky, dan Kepala UPTD Kebersihan Wilayah I, serta para siswa-siswi SMP PGRI dan Pramuka.

Kolonel Inf Imam Firdaus selaku Dansektor 16 Citarum Harum, dalam sambutanya memaparkan program kerja satgas Citarum Harum diantaranya, Penanganan Lahan Kritis, Penanganan Limbah Industri, Penanganan Limbah Peternakan, Penanganan Limbah Cair Domestik, Pegelolaan Sampah, Pengendalian Pemanfaatan Ruang DAS Citarum, Pengelolaan Sumber Daya Air, Penertiban Keramba Jaring Apung, Penegakan Hukum, Edukasi, Hubungan Masyarakat, serta Pemantauan Kualitas Air.

“Tujuan dari sosialisasi adalah untuk membentuk maindset atau pikiran para siswa dan siswi agar tidak lagi membuang sampah ke sungai citarum dan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada DAS Citarum agar bisa dimanfaatkan oleh siswa dan siswi serta masyarakat,” paparnya.

Kolonel Inf Imam Firdaus, berharap dengan adanya sosialisasi program Citarum Harum ke Sekolah diharapkan tidak ada lagi siswa-siswi yang membuang sampah ke sungai Citarum.

“Kita harapkan para siswa dan siswi bisa bekerja sama dengan Satgas Citarum Harum untuk menyelesaikan masalah yang sering dilakukan oleh para siswa-siswi. Kedepan tidak ada lagi para siswa dan siswi membuang sampah dan buang hajat (BAB) ke sungai,” harapnya.

Dansektor 16 Citarum harum menyebutkan pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan yang sudah dilakukan satgas sendiri diantaranya, melakukan pembersihan sampah yang tidak pada tempatnya di sepanjang aliran sungai Citarum dan membersihkan tempat pembuangan sampah (TPS Liar).

“Jika ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai atau perusahaan yang kedapatan membuang limbahnya ke citarum, segera laporkan ke anggota atau ke Dansubsektor dan Danki sesuai wilayahnya,” pintanya.

(Junudi)

banner 521x10

Komentar