Satgas TMMD Jember Segera Rampungkan Pengerjaan MCK di Dusun Krajan

Berita, Hankam, Jawa Timur259 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JEMBER

Kinerja Satgas TMMD ke-104, Kodim 0824/Jember, mulai membuahkan hasil. Salah satunya ialah pengerjaan MCK di Dusun Krajan, Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember.

Komandan SSK TMMD Kodim Jember, Kapten Inf Suwarno mengatakan, pengerjaan MCK yang menelan waktu kurang lebih satu pekan itu, rencananya bakal segera diselesaikan oleh Satgas. “Kalau bisa, memasuki minggu-minggu ini, pengerjaan MCK harus segera tuntas,” kata Suwanto. Senin, 18 Maret 2019 siang.

Percepatan pengerjaan itu, kata dia, dinilai sangat penting untuk segera di sosialisasikan ke masyarakat. Sebab, imbuh Suwarno, MCK merupakan faktor utama penunjang hidup bersih dan sehat bagi warga setempat.

“Selama ini kan, warga terbiasa buang air di sembarang tempat. Kami tidak ingin kejadian it uterus terulang,” tandasnya.

Senada, Nita (39), salah satu warga Dusun Krajan mengakui jika selama ini warga di Dusun tempat ia tinggal, masih ditemukan beberapa warga yang sering membuang air besar di sembarang tempat.

Hal itu, kata dia, diakibatkan karena minimnya kepedulian warga terhadap budaya hidup bersih dan sehat. “Kadang, warga juga masih suka buang air di jamban. Mudah-mudahan pembangunan MCK ini, bisa memberikan manfaat untuk warga di Desa kami,” ucapnya.

(Pendam V/Brawijaya)

banner 521x10

Komentar