oleh

Sebanyak 29 Siswa/Siswi Dikukuhkan Jadi Paskibraka

INILAHONLINE.COM, MUNGKID — Sebanyak 29 orang siswa/siswi dari berbagai sekolah SMA/SMK dan MAN di Kabupaten Magelang yang terpilih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Magelang, secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin S.IP, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (15/8/2022).

Bupati Zaenal Arifin mengatakan, Paskibraka memiliki makna simbolik yang amat penting, yaitu sebagai pengejawantahan dari upaya pewarisan dan pelestarian nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

“Tanamkan dalam hati kalian, prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara serta menjadi teladan yang baik bagi umat manusia dimanapun berada,” pintanya.

Dan, jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci dalam membangun negeri kita tercinta. Jadikan pula toleransi dan tolong-menolong sebagai landasan untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan..

Seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2022 ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudan dan Olahraga Kabupaten Magelang. Dari hasil seleksi, terdapat sebanyak 29 orang siswa yang telah terpilih, dari berbagai sekolah SMA/SMK dan MAN di Kabupaten Magelang.

“Anak-anakku semua yang terpilih ini, merupakan sebuah kebanggaan yang harus disyukuri karena mendapatkan kepercayaan dan kehormatan yang tinggi, untuk mengemban tugas yang begitu mulia, yaitu mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih, pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2022 nanti” ujarnya.

Menurutnya, tugas mulia ini akan menjadi sejarah sekaligus kehormatan yang menunjukkan kalau generasi muda terpilih ini memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, disiplin, dan pantang menyerah, dan telah menunjukan wujud nyata dalam berbakti kepada nusa dan bangsa.

Kepada anggota Paskibraka yang hari ini dikukuhkan kami berpesan, hendaknya anak-anak dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan tersebut, dengan cara melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan kepada para pelatih paskibraka serta para orang tua anggota Paskibraka Kabupaten Magelang.

“Kami selaku pribadi, serta atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, sekaligus mengucapkan terima kasih atas keberhasilannya dalam membina, mendukung dan memberikan motivasi terhadap para anggota paskibraka selama mengikuti pelatihan dari awal sampai dengan selesai” pesan, Zaenal. (ali subchi)

banner 521x10

Komentar