oleh

Sedekah Jumat Berkah, Prajurit Yonarmed 12/Kostrad Bagikan Nasi Kotak Gratis

INILAHONLINE.COM, NGAWI

Terik panas matahari, tak sedikitpun menyurutkan langkah puluhan prajurit Baterai Markas Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang dipimpin Serka Joko Susilo untuk terjun langsung menyusuri beberapa lokasi di area terminal dan pasar di wilayah Kab. Ngawi, Jumat (13/3/2020) siang.

Bukan tanpa alasan, kehadiran puluhan prajurit di lokasi tersebut adalah dalam rangka bersedekah dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan nasi kotak gratis.

Ditemui di lokasi, Serka Joko mengatakan siang ini kegiatan kita gelar didua lokasi yaitu terminal dan pasar, dengan sasaran tukang becak, pedagang asongan maupun juru parkir.

 

“Berbagi kebahagiaan ini merupakan upaya menjaga serta meningkatkan silahturahmi kami bersama masyarakat. Merupakan suatu kebahagiaan bisa berada ditengah-tengah mereka, berbagi dan melihat mereka tersenyum,” ungkapnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy menyampaikan, berbagi dengan sesama melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah salah satu komitmen kami.

Bahkan, dirinya tak segan-segan menerjunkan personelnya untuk membaur bersama masyarakat di wilayah tugasnya. Salah satunya melalui kegiatan sosial pembagian nasi kotak yang kita kemas dalam “Sedekah Di Jumat Berkah“.

“Kegiatan sosial ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya yang ada di kota Ngawi ramah,” ujarnya.

Ronald menilai, meski berlangsung secara sederhana, kegiatan Sedekah Di Jumat Berkah yang digelar jajarannya ini, tentu saja diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, kegiatan ini juga akan menjadi wahana dalam meningkatkan jalinan tali silahturahmi prajurit dengan masyarakat,” terangnya.

“Semoga kegiatan seperti ini, ungkap Ronald tidak hanya semakin meningkatkan kesadaran dan jiwa sosial bagi prajurit semata, melainkan akan menjadi motivasi serta inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesamanya yang membutuhkan,” imbuhnya.

“Bersedekah bukan dilihat dari seberapa besar maupun banyaknya yang kita mampu berikan, namun sejatinya yang paling utama adalah keikhlasan serta ketulusan hati kita,”tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002.

(Susilo)

Komentar