Sehari Bersama Ganjar, Siswa: Ternyata Jadi Gubernur Tak Seindah Bayangan Saya

Jawa Tengah573 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ‘membajak’ empat siswa SMA-SMK di Jawa Tengah untuk diajak berkeliling bersama dirinya mengikuti kegiatan selama tiga hari, mulai Kamis hingga Minggu besok. Dari pagi hingga larut malam, keempat siswa tersebut diajak Ganjar untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, baik di Kota Semarang maupun kegiatan luar kota bahkan luar Provinsi.

Meski lelah, namun keempat siswa beruntung itu yakni Hafizh Ishlah Huda dari SMAN 1 Brebes, Audri Syahroni dari SMAN 1 Banyumas, Farah Nur Sabihah dari SMKN 2 Purwokerto Banyumas dan Saumita Ngesti Rahma Danti dari SMAN 1 Blora begitu bahagia saat mengikuti kegiatan Ganjar di hari pertama, Kamis (13/12). Bagaimana tidak, selama seharian penuh mereka dapat dekat sekali dengan Gubernur tanpa ada sekat apapun saat mengikuti berbagai kegiatan.

Di hari pertama, keempatnya selalu diajak Ganjar untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari pagi hingga malam hari. Tidak hanya dalam Kota Semarang, namun mereka juga diajak Ganjar ke Kota Solo.

Dalam menuju lokasi acara, keempatnya juga diajak satu mobil dengan Politisi PDI Perjuangan tersebut. Alhasil, mereka begitu senang karena tidak pernah memimpikan kejadian tersebut.

“Senang sekali, ini kesempatan yang sangat langka yang saya dapatkan dari seorang Gubernur hebat seperti pak Ganjar,” kata Hafizh, salah satu siswa.

Ia tidak menyangka mendapat pengalaman yang sangat berharga itu. Selama ini, dirinya hanya mengenal Gubernur melalui media massa.

“Sekarang bisa satu mobil bareng, makan bareng, ngobrol bareng, sungguh pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Farah, siswa lainnya. Dengan sehari mengikuti Gubernur, kesan yang ia dapatkan sangat berbeda dengan apa yang dibayangkan selama ini.

“Selama ini saya pikir pemimpin ya hanya duduk di kantor dan santai-santai, tapi ternyata setelah saya ikut pak Ganjar, kesan itu berbalik 180 derajat. Ternyata pak Ganjar sibuk banget dengan seabrek pekerjaan yang dilakukan. Ternyata jadi Gubernur tak seindah bayangan saya,” ucapnya sambil tertawa.

Selama sehari bersama Gubernur, Farah juga lebih mengenal dekat sosok pribadi Ganjar Pranowo. Ternyata, sosok Ganjar menurut Farah adalah pribadi yang humble dan sangat millenial.

“Pak Ganjar orangnya humble, jujur dan berintegritas. Kepribadiannya luar biasa, bisa mengayomi semua masyarakat termasuk anak muda. Saya buktikan sendiri, meskipun saya masih muda yang umurnya beda jauh, namun bapak bisa mengimbangi cara komunikasi kami, bahasanya gaul dan mudah dimengerti. Pokoknya benar-benar Gubernur idaman anak muda karena sangat millenial,” tambahnya.

Selain mendapat ilmu dan pengalaman itu, ada satu pengalaman yang sangat mengena pada diri Farah. Dimana saat di mobil bersama Ganjar, ia melihat Gubernurnya itu sibuk bermain medsos.

“Ternyata pak Ganjar bermain medsos bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk melayani masyarakat. Ini sangat mengena sekali, bagaimana saya yang masih belum bisa menggunakan medsos dengan baik untuk membantu sesama. Juga ini harus menjadi contoh para pejabat lain di negeri ini,” tutupnya.

Gubernur Ganjar Pranowo memang sengaja mengajak perwakilan siswa yang sedang menggelar acara Forum OSIS Jawa Tengah di Kota Semarang. Bukan tanpa alasan, Ganjar ingin menunjukkan kepada perwakilan siswa bagaimana seorang Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Anak-anak ini saya ajak agar bisa mengerti bagaimana keseharian Gubernur. Kerjanya seperti apa, kesibukannya seperti apa dan apa saja terkait menjalankan roda pemerintahan,” kata Ganjar.

Menurutnya, hal itu dirasa penting agar anak-anak tersebut mendapatkan ilmu serta pengalaman yang sebetulnya di lapangan. Bagaimana seorang Gubernur dalam memimpin pemerintahan.

“Tentunya harapan saya, anak-anak ini mendapat pengetahuan, pengalaman, ilmu yang baik untuk kemudian diceritakan kepada teman-temannya di sekolah,” ucapnya.

(Suparman)

banner 521x10

Komentar