oleh

Sejumlah Bapaslon Pilkada Jalani Tes Kesehatan Selama Dua Hari di Medan

INILAHONLINE.COM, MEDAN-SUMUT

Para bakal pasangan calon (Bapaslon) pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumatera Utara dari berbagai kabupaten/kota kini menjalani serangkaian tes kesehatan di Kota Medan. Hal tersebut terlihat Pagi, Selasa (08-09-2020) di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor7, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, sudah dipadati para Bapaslon dan timnya.

Di antara mereka, tiga Bapaslon dari Kabupaten Asahan. Masing-masing Nurhajizah dan Hendrik Siregar, Surya dan Taufik Zainal Abidin, serta Bapaslon Rosmansyah dan Winda Fitrika. Sementara dari Kota Medan sendiri ada dua Bapaslon, masing-masing Akhyar Nasution dan Salman Al Farisy serta Bapaslon Bobby Nasution dan Rachman Aulia.

Terkait hal ini, khusus di Asahan, Ketua KPU setempat, Hidayat SP menjelaskan, bahwa pendaftaran para Bapaslon Pilkada tersebut dimulai sejak tanggal 4 September 2020, diawali oleh
Bapaslon Nurhajizah dan Hendrik Siregar dengan partai pengusung Gerindra, PKS dan PKB. Lalu tanggal 5 September 2020 mendaftar Bapaslon Surya dan Taufik Zainal Abidin dengan partai pengusung Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKPI dan Perindo. Sedangkan terakhir datang mendaftar pada Minggu Malam (6 September 2020) sekitar Pukul 22.30 WIB Bapaslon Rosmansyah dan Winda Fitrika dengan partai pengusung PDIP dan Hanura.

“Sebelum mendaftar, sesuai protokol kesehatan, masing-masing Bapaslon sudah menyerahkan hasil Swab Tes Corona. Itu dilakukan kerena merupakan satu rangkaian. Lalu mendaftarkan diri. Dan saat ini sedang melakukan tes kesehatan rohani di Hotel Santika, lalu besok (Rabu, 9 September 2020) ke RSUP Haji Adam Malik di Medan Tuntungan untuk general cek up,” kata Dayat. (Aziz Panjaitan)

Komentar