oleh

Sejumlah Mantan Pemain Timnas Dukung Bersih-Bersih di Tubuh PSSI

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Sejumlah mantan pemain timnas dari berbagai angkatan mendukung digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Menurut mereka, apa yang terjadi dalam sepakbola Indonesia akhir-akhir ini sudah cukup memprihatinkan, terutama dengan sepak terjang oknum pengurus PSSI, yang banyak terlibat mafia bola dan minim prestasi.

Ketua umum Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Ibnu pada saat mengadakan acara silaturahmi dengan sejumlah mantan pemain PSSI dari berbagai angkatan di rumah makan Sari Bundo Jakarta Pusat, Kamis (27/6) mengatakan, dirinya mengundang para mantan pemain timnas PSSI dari berbagai angkatan agar mereka peduli dan mengetahui perkembangan PSSI saat ini yang kian terpuruk akibat ulah oknum pengurus PSSI. “Para mantan pemain timnas ini sudah jarang dilihat dan diperhatikan oleh para elit PSSI yang sedang berkuasa saat ini,” kata Ibnu.

Ibnu mengatakan, dalam acara silaturahmi tersebut mereka banyak membicarakan terkait kondisi PSSI saat ini dimana para oknum pengurusnya banyak terlibat mafia bola dan sangat minim prestasi. Mereka menginginkan KLB harus digelar agar menghasilkan kepengurusan yang baik dan mampu mengayomi seluruh anggotanya.

“KLB adalah jalan terbaik, kami sangat mendukung untuk bersih-bersih di tubuh PSSI. Dan yang terpenting semua harus berdasarkan statuta. Bagaimana bisa melakukan pembinaan dengan baik, bila pengurus sesuka hati melanggar aturan,” ujar mereka.

Saat disinggung tentang KLB, Ketua FPSI tetap menyuarakan agar KLB ada pemilihan Ketua Umum tidak ada agenda lain selain menyelenggaraan kongres pemilihan Ketua Umum dan kepengurusan baru.

“Maka dari itu saya minta seluruh voters harus satu suara dalam KLB nanti, untuk menyuarakan pemilihan Ketua Umum PSSI,” pungkas Ibnu.

(ian Lukito)

Komentar