oleh

Sekda Subang Ditangkap, Kang Jimat Tunjuk Asep Nuroni Plh Sekda

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Pasca ditangkapnya Sekda Subang H. Aminudin oleh Kejari Subang, Bupati Subang H. Ruhimat mengaku sangat prihatindan meminta masyarakat untuk mendoakan H. Aminudin.

“Mari kita doakan bersama, semoga pak Aminudin diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi proses hukum yang sedang dijalaninya” ujar Bupati Subang H.Ruhimat, kepada awak media saat conferensi Pers di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (18/1/2021).

Menurut Kang Jimat, penangkapan Sekda Subang terkait SPPD Fiktif saat menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Subang.

“Penangkapan Sekda Subang oleh Kejari terkait kasus SPPD Fiktif sewaktu Aminudin menjabat sebagai Sekretaris DPRD Subang,” tegas Kang Jimat.

Kang Jimat, dirinya akan menghormati proses hukum yang berjalan dan berharap proses hukum yang berlaku tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Mengenai pelayanan roda pemerintahan kang jimat menjamin tetap berjalan dengan baik dan tidak terkendala atas proses hukum yang dihadapi pak sekda.
”Saya jamin roda pemerintahan tidak mengalami kegalauan” tegas kang Jimat

Plh Sekda Kabupaten Subang

Guna mengisi kekosongan jabatan Sekda Subang, pasca ditangkapnya Sekda Subang H. Aminudin oleh Kejari Subang, Kang Jimat langsung menunjuk Asda I Asep Nuroni sebagai Pelaksana Tugas Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Subang.

“Kita sudah tunjuk Pak Asep Nuroni jabat Plh. Sekda Subang, tentunya agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik” kata Kang Jimat.

Sementara Asep Nuroni, mengaku siap menjalankan tugas harian Sekda Subang selama 15 hari kedepan. “Ini awal tahun, banyak program yang harus dijalankan oleh Sekda, termasuk diantaranya pencairan anggaran di tahun anggaran baru 2021,” ujar Asep Nuroni.

Asep Nuroni, berharap dirinya bisa menjalankan tugas sebagai PLH Sekda sampai ada PLT Sekda nantinya. “Ini amanah dari Pak Bupati, saya harus menjalankannya sebaik mungkin agar roda pemerintahan Kabupaten Subang tetap berjalan,” jelas Asep (Abdulah)

Komentar