Sekdakab Bogor Burhanudin Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya

Berita, Megapolitan168 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023, di Polres Bogor, Selasa (17/10/23). Gelar pasukan dipimpin oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara. Peserta apel terdiri dari pasukan gabungan yakni TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danlanud ATS, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP), dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara menyebutkan, tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita.

“Operasi mantap berata 2023-2024 dilaksanakan di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antara seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” sebut Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, hari ini melaksanakan apel gelar pasukan terkait Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 dalam rangka mengecek kesiapan personil yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu nanti.

“Dimana tahapan-tahapannya sebentar lagi akan dimulai yakni dari tahapan pendaftaran pada 19 Oktober 2023. Pelaksanaan pengamanan akan melibatkan total 1500 personil yang melibatkan TNI dan stakeholder terkait. Tujuannya agar menciptakan situasi yang kondusif, situasi yang aman, damai, dan lancar,” kata AKBP Rio.(Basir)

banner 521x10

Komentar