oleh

Sekretaris SMSI Jabar : Pembentukan SMSI Daerah Akan Lebih Efektif dan Efisien

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Bogor merupakan SMSI daerah pertama yang dibentuk dan dilantik pasca keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar 19-20 Desember di Serpong Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu dikatakan Sekretaris SMSI jabar, Ahmad Syukri usai melakukan pelantikan kepengurusan SMSI Perwakilan Bogor, Rabu (26/12) di Gedung Tegar Beriman, Komplek Perkantoran Pemkab Bogor, Cibinong.

“Hasil keputusan Rapimnas SMSI tahun 2018, mengamanahkan untuk melakukan pembentukan SMSI Perwakilan-perwakilan guna mendukung kegiatan SMSI di tingkat kabupaten-kota se-Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, jika semula kepengurusan SMSI terdapat Koordinatoriat Wilayah (Korwil) yang membawahi beberapa Kabupaten dan Kota, maka sekarang berubah menjadi perwakilan. Hal ini mengingat, wilayah Korwil sangat luas dengan pertimbangan, mengingat luasnya cakupan wilayah yang harus dicover atau diurus oleh setiap Korwil.

“Dengan dibentuknya SMSI Perwakilan di daerah Kabupaten dan Kota, maka agar lebih efektif dan efisien dalam melakukan pendataan media-mesia online yang berdomisili di wilayah ini,” tandas pria yang akrab dipanggil kang Ari tersebut.

Lebih lanjut Ari mengatakan, pihaknya berharap dengan dibentuknya SMSI Perwakilan di daerah, maka akan membawa kemajuan serta kesuksesan untuk SMSI. Karena keberadaan SMSI sebagai wadah berkumpulnya perusahan-perusahaan media online di Indonesia menjadi sangat penting perannya dalam memberikan informasi yang positif ke publik, melalui pemberitaan di media yang menjadi anggota SMSI.

“Untuk itu, kepada kawan-kawan pengurus yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat, dan semoga SMSI daerah, khusunya Perwakilan Bogor dapat segera bekerja dengan maksimal baik untuk kesejahteraan anggota maupun untuk kepentingan organisasi,” pungkasnya.

(Iwan Stone)

Komentar