oleh

Semangat Gotong Royong Ibu-Ibu Dapat Apresiasi Dansatgas TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Semangat gotong royong warga, terlihat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 112 Kodim 0705/Magelang, karena tidak hanya bapak-bakap yang terlibat aktif berbaur melakukan pengerasan jalan, tetapi ibu-ibu juga ikut membantu memasak untuk mempersiapkan hidangan makan.

Semangat ibu-ibu di dapur umum untuk memasak, mendapat perhatian dari Dansatgas TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi saat menjengut dapur umum TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang, di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Minggu (3/10/2021)

Ibu – ibu yang tergabung dalam kelompok PKK tersebut, berperan cukup menentukan. Mereka adalah yang menyiapkan dan menyediakan kebutuhan makan bagi prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Dapur umum berada di sekitar tempat menginap para prajurit dikelola secara bersama sama oleh PKK setempat. Ada du dapur umum di lokasi TMMD, yaitu di Dusun Puluhan dan Dusun Gondangsari. Hal itu dikarenakan sasaran fisik berada di dua lokasi tersebut yang jaraknya cukup berjauhan.

Di dapur umum tersebut, setiap harinya, kaum ibu menyiapkan keperluan makan dan minum. Dari makan pagi, siang hingga makan malam. Di Dusun Puluhan, dapur umum berada di Taman Pendidikan Al’quran (TPA) Nur Hidayatuloh, sekitar 10 orang setiap hari yang bekerja di dapur umum.

Saat mempersiapkan makan, dapur umum melibatkan seluruh ibu – ibu Dusun Puluhan. Dalam pelaksanaannya, mereka dibuat per kelompok. Setiap kelompok bekerja di dapur umum selama dua hari secara bergantian.

“Kami bersama ibu ibu lainnya mendapat giliran masak untuk membantu menyiapkan kebutuhan bapak – bapak TNI” ujar Umi (43) saat ditanya oleh Dansatgas di lokasi tempat memasak.

Menurut Umi, selama ada TMMD ia dan kawan – kawan sudah empat kali mendapat giliran memasak, dan mereka sangat senang bisa turut bergabung dengan lainnyau untuk mempersiapan akomodasi para tantara yang sedang membangun jalan desa..

Dansatgas TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi yang meninjau dapur umum mengucapkan terima kasih kepada ibu – ibu yang sudah mendukung kegiatan TMMD melalu dapur umum. Dansatgas mengatakan dapur umum merupakan salah satu bagian yang cukup penting dalam kegiatan sehari – hari.

Dansatgas berharap, dengan dukungan seluruh warga masyarakat program TMMD akan selesai tepat waktu dan bisa bermanfaat untuk semua. Direncanakan, TMMD akan ditutup pada 14 Oktober 2021 yang akan datang. “Kami sangat berterima kasih kepada warga yang sudah membantu menyiapkan logistik untuk anggota TMMD” kata Dansatgas ketika meninjau Dapur Umum di Dusun Puluhan. (ali subchi)

Komentar