oleh

Sembilan Kendaraan Travel Diputarbalik di Gerbang Tol Kalikangkung

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Larangan mudik yang diberlakukan mulai hari ini (6-17) mendatang, ternyata tidak dipatuhi pemilik angkutan travel. Terbukti masih banyak travel dari luar kota yang mau masuk Kota Semarang melalui Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang Jawa Tengah.

” Ada sembilan travel yang disuruh putar balik, meski mereka lolos dari pos penjagaan Pos Pejagan Brebes. Travel tersebut kebanyakan dari luar kota,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Pol Sigit di Gerbang Tol Kalikangkung, Kamis pagi (6/5/2021).

Menurut Sigit, Polrestabes Semarang hari ini melakukan kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung, yang diikuti oleh Kapospam Kenenterian Perhuhungan Darat, Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Anggota Yang bertugas di Gerbang Tol Kalikangkung.

“Penyekatan ini dilakukan terhadap trevel plat luar menuju Provonsi Jateng yang lepas dari Brebes Pejagan,” paparnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, kita lakukan dengan melaksanakan Apel dipos kali kangkung, yang dilanjutkan dengan Penyekatan terhadap kendaraan dan travel, yang berplat luar daerah.
Namun kesembilan kendaraan Travel yang di putar balik di pos Kalikangkung tadi malam, diantaranya berplat nomor luar daerah Jawa Tengah. Kesembilan kendaraan tersebut, yaitu, palt, F 79.. F 79.., B 84.. , B 76.., B 76.. , B 72.., AD 10…, B 94…, dan E 73..

“Kita akan tindak tegas kepada semua kendaraan yang berplat Nomor luar daerah Jateng yang akan menuju ke Jateng, dengan meminta mereka memutar balik kembali kendaraan mereka di tol Kalikangkung ini,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran ini, agar ditunda dahulu supaya tidak terjadi penyebaran Covid 19.

“Mari kita tahan untuk mudik, ikuti anjuran pemerintah, dan patuhi Porotokol Kesehatan. Bersama dan bersatu kita bisa cegah penyebaran Covid 19,” pintanya.(Suparman)

Komentar