oleh

Sempat Buron ke Sumatra, Pelarian YouTuber Ferdian Paleka Akhirnya Harus Berakhir

INILAHONLINE.COM, BANTEN

Seorang youtuber Ferdian Paleka bersama rekannya Aidil dan Pamannya Jamaludin telah diamankan Polrestabes Bandung terkait kasus prank sembako isi sampah yang dibagikan ke waria.

Sebelumnya, mereka menjadi buronan polisi sejak Selasa (5/5/2020). Akhirnya ketiganya berhasil ditangkap di Tol Jakarta-Merak, daerah Tangerang, pada Jumat dini hari tadi (8/5/2020).

“Diamankannya setelah keluar Pelabuhan Merak sekira Jam 01.00 wib dini hari,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri.

Namun, dalam pelariannya Ferdian Paleka bersama dua rekannya sempat kabur ke Pulau Sumatra di tengah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ketiganya sempat dikejar ke Palembang saat melarikan diri, namun mereka menyebrang lagi dari Bakauheni ke Merak,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna, Jumat (8/5/2020).

“Lalu, ketiganya berhasil kita amankan setelah keluar pelabuhan Merak, tepatnya di Tol Jakarta-Merak,” tambah Ulung.

Sebelumnya, tim gabungan dari Jatanras Polda Jabar dan Satreskrim Polrestabes Bandung, berhasil membekuk YouTuber Ferdian Paleka dan rekannya Aidil yang merupakan konseptor aksi prank.

Selain mengamankan Ferdian dan Aidil, polisi juga mengamankan Jamaludin yang telah membantu keduanya melarikan diri.

“Kita juga amankan Jamaludin, yang merupakan Pakde-nya F (Ferdian),” ucapnya.

(red)

Komentar