oleh

Sesuai Regulasi Liga I 2019, Mali dan Eze Dipastikan Bisa Tampil Lawan Madura United

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya memastikan bahwa dua legiun asing Skuat Maung Bandung Bojan Malisic dan Ezechiel N’douassel tetap bisa bermain menghadapi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut. Hal itu ia ungkapkan karena menurut regulasi Liga I 2019 pasal 53 ayat 12.

“Ya, betul sekali. Jika melihat regulasi, Mali dan Eze bisa main lawan Madura nanti karena tiga kartu kuning yang didapat mereka terjadi saat pekan 1, 2, dan 3. Otomatis mereka akan absen pada pekan setelahnya, yaitu pekan ke-4,” tegas Yaya seperti dilansir laman Persib, Sabtu (22/6/2019).

Berikut kutipan yang dituangkan dalam Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12.

“Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal, maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B),” bunyi Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12.

Menurutnya, bek Persib Bojan Malisic dan penyerang Ezechiel N’douassel dipastikan bisa tampil saat menghadapi Madura United pada pekan ke-5 Liga 1, Minggu 23 Juni 2019 malam. Meski keduanya sudah mengantongi tiga kartu kuning, akumulasi tersebut tidak berlaku lantaran Mali dan Eze mendapatkan kartu saat pertandingan menghadapi Persipura Jayapura (pekan ke-1), Semen Padang (pekan ke-3), dan Tira Persikabo (Pekan ke-2).

“Praktis, hukuman akumulasi kartu kuning Mali dan Eze akan berlaku saat pertandingan tunda pekan ke-4 melawan Arema FC. Sedangkan laga kontra Madura United adalah pekan ke-5, yang artinya hukuman akumulasi kartu kuning sudah tidak berlaku,” pungkasnya.

(Hilda)

Komentar