oleh

Silaturahmi Kebangsaan, Danrem 083/BJ Kumpulkan Komponen Bangsa

INILAHONLINE.COM, KOTA MALANG

Acara bertajuk Silaturahmi Kebangsaan yang digelar oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin ternyata menarik antusias seluruh komponen masyarakat yang berada di Malang Raya.
Kegiatan yang dikemas dengan perkenalan diri tersebut, juga turut dihadiri oleh Walikota Malang, Drs. Sutiadji.

Perwira Menengah TNI-AD degan tiga melati di pundaknya itu mengungkapkan, acara itu sengaja digelar oleh dirinya guna menumbuhkan kembali semangat kebangsaan, terlebih di dalam diri komponen masyarakat Kota Malang.

“Melalui acara ini, saya pribadi juga menyempatkan memperkenalkan diri kepada warga Kota Malang. Saya berharap, acara ini mampu meningkatkan tali silaturahmi antara Korem dan masyarakat,” ujar Danrem.

Ia menilai, persatuan dan kesatuan serta rasa semangat kebangsaan merupakan pondasi utama terwujudnya negara yang kuta. “Bangsa kita, adalah bangsa yang besar. Kebesaran bangsa ini, harus kita jaga melalui persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Hal itu, imbuh Kolonel Zainuddih, merupakan tanggung jawab bagi seluruh komponen bangsa, tanpa terkecuali para tokoh ulama, agama hingga para pemuda yang merupakan simbol generasi penerus bangsa.

“Serta kekuatan dari para Veteran kemerdekaan. Beliau, merupakan para Pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan bangsa ini,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Malang mengapresiasi kegiatan yangdigelar oleh pihak Korem tersebut. Pasalnya, acara yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat itu, dinilai mampu menanamkan nilai-nilai kemanusiaan ke para generasi muda.

“Sekarang, waktunya generasi muda untuk menjaga kemerdekaan ini dengan saling menghargai satu sama lain,” jelasnya.

(Susilo)

Komentar