oleh

SMAN 2 Cibinong Raih Prestasi Urutan 153 Terbaik Se-Indonesia

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cibinong meraih prestasi dengan menempati urutan ke 153 Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan masuk urutan tujuh sekolah yang memiiliki Skor Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021

Menurut Kepala SMAN 2 Cibinong, Hj. Elis Nurhayati, LTMPT adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru. Lembaga ini, berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

“SMAN 2 Cibinong termasuk sepuluh SMA Negeri yang memiliki nilai skor UTBK terbaik di Jawa Barat,” ungkapnya.

Elis mengatakan, untuk tahun 2021 ini SMAN 2 Cibinong yang dikenal masyarakat dengan sebutan SMAVO, kini berada pada urutan ke 153 SMA Negeri dan swasta terbaik se-Indonesia versi LTMPT.

“Alhamdulillah, saat ini SMAN 2 Cibinong naik 26 urutan dari ranking 179 pada 2020, menjadi ranking 153 pada tahun 2021 dari total 23.110 SMA,” ujar mantan Kepala SMAN 3 Cibinong tersebut.

Selain itu, menurut Elis, bahwa ada peningkatan cukup signifikan dari tahun lalu diurutan ke 172 tingkat nasional dari total SMAN dan SMAS, yaitu 21.302 sekolah di Indonesia,” ungkapnya.

Elis menerangkan, adapun sepuluh SMA tersebut, yakni SMAN 1 Bogor, SMAN 3 Bandung, SMAN 1 Bekasi, SMAN 1 Kota Depok, SMAN 3 Bogor, SMAN 8 Bandung, SMAN 2 Cibinong, SMAN 5 Bekasi, SMAN 2 Kota Depok, dan SMAN 2 Cirebon.

“SMAN 2 Cibinong saat ini menjadi salah satu pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) 2021, masih menjadi SMA Negeri terbaik di Kabupaten Bogor, Cadisdik  Wilayah 1, dan ada peningkatan dalam urutan di tingkat Jawa Barat bila dibandingkan 2020, yang saat itu ada diurutan sepuluh terbaik,” jelasnya.

Lebih lanjut Elis mengatakan, pencapaian prestasi saat ini dapat diraih berkat dukungan penuh dari Pemrov Jabar, Cadisdik, Pemkab Bogor, dan Komite Sekolah serta orang tua dan wali murid dalam bentuk support, doa, dan dukungannya dalam mengembangkan dan mempertahankan mutu layanan pendidikan “Cerdas Berkarakter” di SMAN 2 Cibinong.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak atas kerja keras yang dilakukan oleh Tim  Managemen, Tim Penjamin Mutu dan para guru SMAN 2 Cibinong yang telah sukses mendidik putra-putri terbaik bangsa ini, serta dukungan penuh para Tenaga Administrasi Sekolah (TAS), kepala sekolah sebelumnya,” tuturnya.

Elis Nurhayati berharap, semua Civitas SMAN 2 Cibinong terus bahu-membahu dan bekerja sama untuk membangun generasi emas yang dapat menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila. “Saya berharap prestasi yang diraih saat ini akan menjadi booster atau trigger SMAVO untuk semakin berprestasi di masa mendatang,” imbuhnya. (Piya Hadi)

Komentar