Stadion Padjajaran akan Direnovasi Sesuai dengan Standar FIFA

Megapolitan587 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Menyambut perhelatan Asian Games XVIII pada tahun 2018 mendatang, direncanakan stadion kebanggaan Kota Bogor, yakni GOR Pajajaran Kota Bogor akan direnovasi sesuai standar FIFA.

“Gor Pajajaran ini merupakan aset pemda yang kebetulan dulu menjadi home base Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) di bulan Agustus saya di telpon oleh pihak Kadispora Provinsi untuk mencarikan tempat latihan Asian Games,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, kepada inilahonline.com di Jalan Pemuda, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Menurut Eko, pihaknya berusaha mengusulkan stadion Padjajaran ke provinsi untuk bisa dijadikan tempat latihan para atlet Asian Games, pihaknya mempromosikan stadion Pajajaran karena didukung dengan akses jalan dan lokasi stadion Pajajaran dekat dengan hotel, akses jalan menuju tol pun sangat dekat.

“Selain dari stadion Pajajaran, saya juga usulkan lapangan pusdikzi Kota Bogor, cuman kalau yang di pusdikzi bentuknya tidak bisa berubah dan disana tidak ada ruang ganti dan pemanasan dan segala macam lainnya kurang mendukung standar FIFA,” ungkapnya.

Eko mengatakan, Stadion Padjajaran sesuai kesepakatan antara PSSI, Dispora dan KemenPUPR pada tanggal 24 Oktober 2017 akan dijadikan tempat latihan bagi tim sepak bola Asian Games XVIII untuk negara-negara yang kebetulan bertanding di stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah disambut baik oleh panitia Asian Games hingga terjadi kesepakatan pada tanggal 24 Oktober 2017 lalu. Stadion ini harus sesuai dengan standar FIFA,” tuturnya.

Sementara itu, lanjut Eko, saat ini sudah memasuki proses lelang, nantinya pihak kontraktor akan memperbaiki semua fasilitas Stadion Padjajaran. “Yang akan di renovasi itu dari rumput stadion, lampu penerangan stadion, homebase pemain, toilet dan tempat ruang ganti pakaian pemain,” tuturnya.

Eko juga membeberkan terkait digunakannya stadion Padjajaran sebagai tempat latihan para atlet Asian Games, nantinya pihak panitia Asian Games akan menyewa stadion Padjajaran selama digunakan untuk event latihan dan hal itu akan dituangkan dalam bentuk MoU.

“Mudah-mudahan pada tangga 15 desember ini menjadi awal dari semuanya, dari informasi jadwal mereka pertengahan bulan ini sudah akan dimulai pengerjaan perbaikan stadion,”pungkasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar