oleh

Sudinhub Jakbar Tertibkan Parkir Liar di Glodok

Puluhan personel gabungan melakukan penertiban parkir liar di Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Minggu (31/3). Sebanyak enam mobil langsung diderek akibat parkir di bahu jalan.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Afandi Nofrisal mengatakan, pihaknya menindak tegas siapapun yang melanggar aturan, terutama parkir liar. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab kemacetan di kawasan tersebut.

“Kita sudah sering melakukan sosialisasi terkait larangan parkir liar di lokasi ini. Tetapi masih banyak yang melanggar, makanya kita tindak tegas,” ujarnya.

Menurut Afandi, meskipun Sabtu-Minggu, larangan parkir kendaraan di sepanjang Jalan Pancoran tidak diliburkan.

“Kegiatan dilakukan guna sterilisasi kendaraan yang parkir sembarangan di Jalan Pancoran, Glodok khususnya di hari Sabtu dan Minggu (weekend) dan ini berlangsung mulai jam 09.00-16.00 WIB,” ucapnya.

Padahal, lanjutnya, pengelola pasar di Glodok telah menyiapkan tempat parkir. Namun masih banyak pemilik kendaraan yang kurang kesadarannya.

“Bahkan menganggap remeh penindakan dari anggota dishub dan pihak kepolisian,” terangnya.

Sebanyak 34 personel gabungan dari Sudinhub Jakarta Barat, pihak Kecamatan Tamansari, Kepolisian dan TNI dikerahkan dalam penertiban kali ini. Enam mobil langsung diderek oleh petugas.

“Kita dan pihak kecamatan akan menempatkan personel khusus Sabtu Minggu di kawasan ini. Agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan, kelancaran, keamanan berbelanja serta beribadah di lokasi Pancoran Glodok yang menjadi pusat ekonomi serta budaya,” tandasnya.

Komentar