oleh

Suryanti Dewan DPRD Cirebon Meninjau Lokasi TPA Gunung Santri

INILAHONLINE.COM, CIREBON

Dalam reses Anggota Dewan DPRD Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja ke Desa Kepuh untuk menampung aspirasi masyarakat. Dewan suryanti turun langsung mengecek lokasi TPA Gunung Santri, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Kamis (5/3/2020)

Maskari, Kuwu Kepuh mengatakan, sangat menyambut baik dengan ada reses dari Anggota Dewan DPRD Kabupaten sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dan usulan-usulan ke Dewan tersebut.

Dan sampah ini menjadi polemik dimana-mana apalagi lokasi TPA ada di wilayah Desa Kami ya mohon Dinas terkait lebih memperhatikan artinya jangan hanya dijadikan TPA saja hingga sampah itu menumpuk menjadi gunung sampah tapi harus ada solusi diolah dengan mesin atau ada tempat pengolahan sampah dijadikan pupuk,” paparnya.

Dari Pemkab Cirebon atau Dinas LH, untuk perluasan TPA Gunung Santri Kami siap dan ada perhatian khusus untuk desa kami ini bukan hanya dijadikannya TPA saja perhatikan juga lingkungan juga apalagi Desa kami alam masih bagus untuk dijadikan Obyek wisata Alam sangat indah karena desa kami ini dikelilingi alam pegunungan,” ujarnya.

Dan semoga ada investor yang mau bekerjasama untuk pengembangan wisata dan penanganan TPA Gunung Santri juga untuk dijadikan PAD sehingga desa Kepuh ini menjadi desa mandiri seperti tage line kami Kepuh Berseri (bersih, sehat, rajin dan iman),” ungkapnya.

Sementara itu, Suryanti Anggota Dewan DPRD Kabupaten Fraksi Partai Nasdem, sangat mengapreasi sekali begitu semangat dan banyak ide cemerlang dari Pak Kuwu dan masyarakat Desa Kepuh untuk menyuarakan aspirasinya demi kemajuan dan sejahteraan didesanya.

Kami juga melihat lokasi TPA Gunung Santri nanti kedepan kita akan membicarakannya dengan Dinas LH, ketua DPRD dan Pemkab Cirebon untuk meninjau dan menangani permasalahan sampah TPA Gunung Santri sehingga lebih modern tentang pengolahannya mesin sampahnya,” ungkapnya.

(Safii Alfansa)

Komentar